Cetak Gol di Wembley, Endrick Teringat Sir Bobby Charlton

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 24 Maret 2024
Cetak Gol di Wembley, Endrick Teringat Sir Bobby Charlton
Endrick bersama Vinicius Junior (Twitter)

BolaSkor.com - Di depan pendukung yang berada di Stadion Wembley, Minggu (24/03) dini hari WIB, timnas Inggris kalah 0-1 melawan Brasil pada laga uji coba. Satu gol kemenangan Brasil dicetak oleh striker berusia 17 tahun, Endrick.

Striker Palmeiras yang akan membela Real Madrid itu menorehkan gol pertamanya untuk Brasil, setelah memainkan tiga caps. Mencetak gol debut untuk Brasil menjadi spesial bagi Endrick, apalagi itu dilakukan di markas tim lawan.

"Saya masih memikirkan hal itu. Saya pikir hal itu harus saya bayar pada akhirnya, ketika saya memiliki peluang untuk mencetak gol lagi. Saya tidak bisa berbohong: Saya tidak bisa berhenti memikirkan gol tersebut," papar Endrick seperti dikutip dari 90min.

"Perasaan yang unik. Saya biasa bermain video game. Saya bermain sebagai Brasil dalam mode karier. Saya ingat bermain di sini, di Wembley, dan mencetak gol. Itu muncul di kepala saya dan saya terus memikirkannya. Saya tidak bisa berkonsentrasi pada permainan."

Baca Juga:

Hasil Inggris Vs Brasil: Kalah 1-0, Dominasi The Three Lions Hanyalah Semu

Kembali ke Timnas Inggris, Joe Gomez Obati Luka

Cerita Unik Kobbie Mainoo kala Dipanggil Timnas Inggris

"Itu kenangan yang unik. Keluarga saya ada di sini, pacar saya, agen saya. Saya bukan tipe orang yang sering menangis, tapi saya menahannya sekarang. Saya sangat bahagia."

Endrick juga teringat kepada legenda sepak bola Inggris dan Manchester United, Sir Bobby Charlton, yang juga menjadi bagian skuad Inggris saat jadi juara Piala Dunia 1966. Bobby Charlton meninggal dunia pada 21 Oktober 2023 pada usia 86 tahun.

"Seseorang yang menjadi idola di sini juga adalah Bobby Charlton. Bermain di stadion tempat Bobby bermain, mencetak gol di hari debut Ronaldo. Ini adalah kenangan yang sangat penting bagi saya," pungkas Endrick.

Endrick Timnas Inggris Timnas Brasil
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan