Cetak 12 Gol, Lautaro Martinez Puncaki Daftar Capocannoniere

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 05 November 2023
Cetak 12 Gol, Lautaro Martinez Puncaki Daftar Capocannoniere
Selebrasi gol Lautaro Martinez (Laman Resmi Inter Milan)

BolaSkor.com - Inter Milan menjaga momentum bermain di Serie A. Memainkan pekan 11 melawan Atalanta di Gewiss Stadium, Minggu (05/11) dini hari WIB, Il Nerazzurri menang 2-1 dan menjaga jarak dengan tim-tim rival.

Dua gol Inter arahan Simone Inzaghi datang dari Hakan Calhanoglu (40' penalti) dan Lautaro Martinez (57'), yang diperkecil gol Gianluca Scamacca (61'). Atalanta juga bermain dengan 10 pemain kala Rafael Toloi menerima kartu merah (90+2').

Atalanta berusaha menjaga rekor bagus di kandang, namun Inter jadi tim pertama yang menjebol gawang mereka di laga kandang. Tuan rumah punya 55 persen penguasaan bola dan Inter dengan 45 persen, kedua tim sama-sama melepaskan empat sepakan tepat sasaran.

Inter berada di puncak klasemen dengan 28 poin dari 11 laga, diikuti oleh Juventus (23 poin) yang belum bermain di pekan 11.

Baca Juga:

Inter Terpincut Mantan Bek Milan

Inter 2-1 Salzburg, Kemenangan Penting Nerazzurri Menuju Fase Gugur Liga Champions

Cari Penyerang Muda, Inter Milan Bidik Striker Feyenoord

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, namun para pemain mampu mengendalikan permainan dengan sangat baik. Atalanta memberi tekanan di 20 menit pertama, tapi kemudian kami memegang kendali setelah unggul 2-0,” kata Inzaghi kepada DAZN.

"Sangat disayangkan kami kebobolan untuk membukanya (laga) kembali. Itu adalah penampilan yang sangat bagus melawan lawan yang hingga saat ini belum kebobolan satu gol pun di kandang musim ini."

Calhanoglu menjadi pencetak gol terbanyak dari Turki dalam sejarah Serie A dengan 36 gol, sama dengan Sukru Gulesin, begitu pula dengan Martinez yang kini sudah mencetak 12 gol di Serie A dan memuncaki daftar capocannoniere (top skorer).

12 gol dari 11 laga dan catatan itu berada di bawah Antonio Valentin Angelillo, 19 gol dari 11 laga pada 1958-1959. Martinez pun menekankan apabila ia memikirkan Sepatu Emas Eropa, top skorer di Eropa, tetapi terpenting baginya adalah kepentingan tim.

"Saya tentu saja memikirkan tentang Sepatu Emas, namun seperti yang selalu saya katakan, yang terpenting adalah membantu Inter. Tidak masalah jika saya mencetak gol, memberikan assist atau hanya berlari sekuat tenaga dan mengorbankan diri saya sendiri," tegas Martinez.

Sayang bagi Inter, kemenangan itu menelan 'tumbal' karena cederanya Benjamin Pavard. Inzaghi khawatir ia akan absen dalam jangka waktu panjang.

"Cara (Matteo) Darmian masuk patut dicontoh, dia bahkan tidak punya waktu untuk melakukan pemanasan. Kami harus menunggu dan melihat apa yang terjadi pada Pavard, karena tempurung lututnya pada dasarnya keluar dari posisinya dan masuk kembali," imbuh Inzaghi.

"Para dokter akan meluangkan waktu untuk melakukan semua tes, tapi saya khawatir kami akan kehilangan dia untuk sementara waktu."

Sementara itu, Martinez mendedikasikan kemenangan itu untuk Pavard. "Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini untuknya, karena dia adalah pemain luar biasa, pemain dengan kualitas hebat dan kami harap ini bukan hal yang terlalu serius," pungkas Martinez.

Serie a Inter Inter Milan Lautaro martinez
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.177

Bagikan