Inter 2-1 Salzburg, Kemenangan Penting Nerazzurri Menuju Fase Gugur Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 25 Oktober 2023
Inter 2-1 Salzburg, Kemenangan Penting Nerazzurri Menuju Fase Gugur Liga Champions
Inter Milan 2-1 RB Salzburg (Twitter Resmi Inter Milan)

BolaSkor.com - Inter Milan memaksimalkan dengan baik laga kandang melawan RB Salzburg di pertandingan ketiga grup D Liga Champions, Selasa (24/10) malam WIB. Il Nerazzurri menang dengan skor 2-1.

Dua gol Inter arahan Simone Inzaghi dicetak oleh Alexis Sanchez (19') dan Hakan Calhanoglu (64' penalti), yang diperkecil gol Oscar Gloukh (57'). Inter memiliki 55 persen penguasaan bola berbanding 45 persen, melepaskan 17 tendangan (tiga tepat sasaran).

Hasil itu menempatkan Inter di urutan dua dengan tujuh poin, di bawah Real Sociedad (tujuh poin), serta di atas Salzburg (tiga poin), dan Benfica (tanpa poin).

Kemenangan itu menjaga kans Inter, finalis Liga Champions musim lalu, untuk lolos ke-16 besar. Inzaghi tahu pentingnya kemenangan itu, tetapi juga menekankan kepada Inter untuk tetap fokus, terutamanya saat melawan Salzburg di Austria.

Baca Juga:

Legenda Manchester United dan Inggris Sir Bobby Charlton Wafat

Ucapan Belasungkawa Figur dan Sepak Bola Dunia untuk Sir Bobby Charlton

Sir Bobby Charlton dan 10 Pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966

"Ini adalah kemenangan yang sangat penting dari sisi kualifikasi,” kata Inzaghi kepada Sky Sport Italia.

"Kami menghadapi tim yang berkualitas. Pada awalnya kami kesulitan menemukan performa yang tepat, tetapi setelah memimpin kami mengendalikannya dengan baik."

"Kami juga bereaksi setelah menyamakan kedudukan, mendapatkan kemenangan yang pantas melawan tim yang saya tahu akan menimbulkan masalah bagi kami."

"Kami kini punya tujuh poin, tapi ini adalah grup yang sangat seimbang dan setiap pertandingan penting. Sekarang kami menjalani dua pertandingan tandang berturut-turut dan kami tahu bahwa di Liga Champions tidak ada yang mudah."

"Pertandingan kedua akan sangat mirip, Salzburg telah bermain seperti ini selama bertahun-tahun. Kami memperkirakan Konate akan menjadi starter malam ini, namun yang ada adalah Roko Simic, jadi mereka punya beragam opsi," papar Inzaghi.

Pada laga berikutnya, Inter akan memainkan lanjutan laga Serie A melawan AS Roma di Giuseppe Meazza, Senin (30/10) pukul 00.00 dini hari WIB.

Liga Champions Inter Inter Milan Red Bull Salzburg
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan