Cerita Bek Timnas Argentina Menghadapi Asnawi dan Lemparan Jarak Jauh Pratama Arhan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 27 Juli 2023
Cerita Bek Timnas Argentina Menghadapi Asnawi dan Lemparan Jarak Jauh Pratama Arhan
German Pezzella (Instagram German Pezzella)

BolaSkor.com - Bek tim nasional Argentina dan Real Betis, German Pezzella, mengenang momen melawan Tim Nasional Indonesia pada laga uji coba di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 19 Juni 2023. Ia membicarakan performa Asnawi Mangkualam dan lemparan jarak jauh Pratama Arhan.

German Pezzella menjadi bagian kesuksesan Argentina dalam beberapa tahun terakhir. Ia membawa La Abiceleste juara Copa America dan Piala Dunia 2022.

Selain itu, German Pezzella juga merupakan pemain senior di Real Betis. Ia secara konsisten mengantarkan Real Betis menembus kompetisi Eropa.

Baca Juga:

Jawaban Mauricio Pochettino Terkait Rumor Chelsea Incar Kylian Mbappe

5 Klub Alternatif untuk Kylian Mbappe jika Menolak Tawaran Al Hilal

Perincian Penawaran Al Hilal untuk Kylian Mbappe: Gaji Tidak Sampai 700 Juta Euro

Tidak heran, bek 32 tahun itu diboyong Lionel Scaloni ke Jakarta untuk menghadapi Indonesia. Pada laga yang berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Argentina itu, Pezzella tampil penuh.

Pezzella menilai, Indonesia punya kualitas yang baik. Satu di antara pemain yang mencuri perhatian adalah Asnawi Mangkualam. Kapten Indonesia itu membuat sejumlah penyerang Argentina kesulitan.

"Kami tahu tidak mudah bagi Indonesia melawan Argentina. Namun, Asnawi menjalankan perannya dengan baik," ujar Pezzella.

"Pada babak kedua, dia bermain dengan baik. Asnawi adalah pemain yang bagus," timpalnya.

Selain kegigihan Asnawi, German Pezzella juga menghadapi senjata andalan Indonesia, yakni lemparan jarak jauh Pratama Arhan. Beberapa kali lemparan Arhan membahayakan gawang Argentina.

"Kami lihat ulang di video dan itu adalah lemparan yang berbahaya. Bola jatuh di tempat yang sulit untuk bertahan," ungkapnya.

Namun, sebagai tim dengan status juara dunia, Argentina sudah punya cara menghadapi taktik lemparan jarak jauh Arhan.

"Itu adalah sesuatu yang bisa diterapkan dalam taktik. Kami pun sudah siap dengan segala kemungkinan, termasuk lemparan seperti itu."

Asnawi Mangkualam Pratama Arhan Alif Timnas Argentina
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan