CEO Baru Liverpool Tidak Bujuk Jurgen Klopp untuk Bertahan

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 14 Maret 2024
CEO Baru Liverpool Tidak Bujuk Jurgen Klopp untuk Bertahan
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool menatap masa depan tanpa Jurgen Klopp. Pelatih asal Jerman memutuskan mundur setelah melatih The Reds sejak 2015. Pada musim terakhirnya melatih Liverpool, tim tengah bertarung merebutkan quadruple trofi.

Pasca memenangi Piala Liga, tim dari Merseyside itu bertarung merebutkan Premier League, Piala FA, dan Liga Europa. Klopp bersama skuadnya berusaha mengakhiri musim dengan indah, begitu juga manajemen.

Manajemen mulai memikirkan masa depan tanpa Klopp dan salah satu pergerakan mereka adalah menunjuk Michael Edwards sebagai CEO baru, setelah sebelumnya beroperasi pada posisi rekrutmen klub.

Edwards dan Klopp sudah saling mengenal satu sama lain, Edwards juga memiliki reputasi sebagai guru transfer pemain. Dengan kembalinya Edwards ke Liverpool, fans masih berharap Klopp masih dapat dibujuk untuk bertahan.

Baca Juga:

Serangan Bertubi-tubi Liverpool di Anfield bak Tsunami

Tentang Kontroversi VAR di Laga Liverpool Vs Man City

Terjawab Alasan Guardiola Menarik Keluar De Bruyne di Laga Kontra Liverpool

Akan tapi Klopp langsung membantah anggapan Edwards membujuknya untuk bertahan. Menurutnya, Edwards tidak bodoh dengan memaksakan kehendak agar ia bertahan di kala ia punya banyak pekerjaan di musim depan.

"Tidak (Edwards membujuk Klopp bertahan), karena – dan ini sangat penting dalam pekerjaannya – dia tidak bodoh," tegas Klopp dikutip dari Mirror.

"Sejujurnya, ini bukan topik yang perlu dibicarakan. Bisakah Anda bayangkan saya berubah pikiran sekarang? Bisakah? Tentu saja tidak."

"Saya tidak bisa mengatakan apa yang saya katakan, itu akan seperti, 'Tidak akan pernah untuk klub lain di Inggris' dan kemudian (Saya) menandatangani kontrak tahun depan dengan klub tetangga atau apapun, atau siapa pun yang membutuhkan pelatih. Itu akan benar-benar gila. Saya tidak mengatakan hal-hal ini tanpa berpikir sebelumnya."

"Itu berarti saya baru mulai menyadari betapa hebatnya klub ini. Saya mengetahuinya sepanjang waktu. Bagi saya, ini adalah klub terbaik di dunia dan saya tetap meninggalkannya - itulah sebabnya saya mencoba menjelaskan."

"Saya hanya ingin klub untuk bekerja sebaik mungkin. Saya sangat yakin kami menciptakan basis dengan orang-orang yang tepat untuk memimpin, dan Michael adalah pilihan top," tambah Klopp.

Edwards akan menerima peran lebih senior ketimbang sebelumnya dan ia dikabarkan akan menunjuk Richard Hughes, dari Bournemouth, untuk peran Direkrut Olahraga. Klopp berharap ia meninggalkan Liverpool dalam kondisi terbaik.

"Saya mengatakannya beberapa kali, saya ingin melihat klub berada di tempat terbaik setelah saya pergi, jadi semua yang bisa kami lakukan selama saya di sini akan saya lakukan," imbuh Klopp.

"Setelah itu, orang lain harus melakukannya dan sejujurnya saya pikir ini adalah solusi terbaik. Solusi terbaik. Percakapan (Klopp dengan Michael Edwards] luar biasa, kami berbicara tentang banyak hal, tentang pemain-pemain dan hal-hal seperti ini."

"Situasi di klub karena saya berada di sana sementara dia tidak ada di sini, jadi apa yang berubah dan apa yang mungkin harus diubah. Pembicaraan yang sangat bagus dan, seperti yang saya katakan, saya pikir itu yang berita terbaik untuk klub," pungkas Klopp.

Jurgen Klopp Michael Edwards Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.405

Bagikan