Cedera Pemain Tak Bisa Jadi Alasan Kekalahan Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 21 September 2023
Cedera Pemain Tak Bisa Jadi Alasan Kekalahan Manchester United
Rasmus Hojlund dan Bruno Fernandes (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United menelan tiga kekalahan beruntun di seluruh kompetisi. Pasca kalah saat melawan Arsenal (1-3) dan Brighton & Hove Albion (1-3), Red Devils kalah 3-4 melawan Bayern Munchen di Liga Champions.

Bermain di Allianz Arena, Kamis (21/09) dini hari WIB, Man United kalah dari gol-gol Leroy Sane (28'), Serge Gnabry (32'), Harry Kane (53' penalti), dan Mathys Tel (90+2'), yang dibalas dari gol Rasmus Hojlund (49') dan Casemiro (88' 90+5').

Bayern memiliki 60 persen penguasaan bola dengan melepaskan 19 tendangan (9 tepat sasaran), sementara Man United mencatatkan 9 tendangan (4 tepat sasaran).

Baca Juga:

Manchester United Berubah, tapi Kemenangan dan Trofi Tetap yang Paling Penting

Ten Hag Dijadikan Tameng, Manajemen Manchester United Tak Punya Kekuatan

Terkait Onana, Ferdinand: Kiper Dibayar untuk Melakukan Penyelamatan

"Apa yang Anda lihat adalah tingkat yang sangat tinggi. Melawan Arsenal, Munchen, Brighton. Semua tim papan atas dan kami akan saling berhadapan tetapi mereka menang," ucap pelatih Man United, Erik ten Hag.

"Dan ya, cara mereka menang, kami harus membuat keberuntungan kami sendiri. Dan itu ada hubungannya dengan tekad yang mutlak. Dan kemudian kami membuat keberuntungan kami sendiri. Anda tidak mendapatkannya karena tidak ada seorang pun yang akan memenangkan Anda apapun di sepak bola."

Masalah Man United berlanjut terkait performa, belum lagi dengan masalah pemain seperti Antony dan Jadon Sancho. Selain itu juga, Man United dirundung badai cedera pemain.

Aaron Wan-Bissaka dan Harry Maguire dua nama baru yang cedera setelah sebelumnya ada Sofyan Amrabat, Mason Mount, Raphael Varane, Luke Shaw, Tom Heaton, Kobbie Mainoo, Tyrell Malacia, dan Amad Diallo.

Kendati demikian, ditegaskan oleh kapten Man United, Bruno Fernandes, cedera pemain bukan alasan untuk kekalahan timnya.

“Kami tidak perlu memikirkan pemain yang cedera,” kata Bruno kepada TNT Sports.

"Kami punya cukup pemain untuk memberikan respons di lapangan. Tentu saja, kami ingin semua orang fit, pemain sebanyak mungkin, dan kami tahu ada beberapa pemain penting yang cedera, tapi itu bukan alasan untuk tidak memenangkan pertandingan," tegasnya.

Liga Champions Manchester United Bruno Fernandes Bayern munchen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.265

Bagikan