Cedera, Harry Maguire Berpacu dengan Waktu untuk Final Piala FA dan Euro 2024

Arief HadiArief Hadi - Senin, 06 Mei 2024
Cedera, Harry Maguire Berpacu dengan Waktu untuk Final Piala FA dan Euro 2024
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak ada habisnya membahas pemain cedera Manchester United musim ini. Sudah ada 10 pemain lebih dalam skuad arahan Erik ten Hag yang cedera, bergantian keluar masuk ruang perawatan, hingga Ten Hag tak punya banyak opsi untuk dimainkan.

Badai cedera itu menjadi salah satu faktor penampilan naik turun tim musim ini. Sebagai contoh, Man United tak punya bek kiri setelah Luke Shaw dan Tyrell Malacia cedera, plus klub memulangkan Sergio Reguilon ke Tottenham Hotspur.

Ten Hag pun tak memiliki banyak pilihan hingga memainkan Diogo Dalot, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, hingga Sofyan Amrabat di posisi bek kiri yang notabene bukan posisi terbaik mereka.

Menjelang akhir musim situasi itu tak jua membaik, malah lebih parah. Bek asal Inggris berusia 31 tahun, Harry Maguire, kembali cedera dan akan absen selama beberapa pekan mendatang.

Baca Juga:

Demi Jarrad Branthwaite, Manchester United Korbankan Harry Maguire

Harry Maguire Menjadikan Andre Onana bak Kiper Terburuk di Eropa

3 Momen Favorit Harry Maguire sebagai Pemain Manchester United

"Harry Maguire cedera otot pada sesi latihan. Sepertinya akan absen selama tiga pekan. Diharapkan bisa fit untuk final Piala FA dan Euro (2024)," tutur pewarta ESPN, Rob Dawson.

Adapun Man United masih memiliki lima laga terakhir jelang akhir musim melawan Crystal Palace (07/05), Arsenal (12/05), Newcastle United (16/05), Brighton & Hove Albion (19/05), dan laga final Piala FA lawan Manchester City (25/05).

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Maguire akan berpacu dengan waktu untuk laga final dan cederanya membuat pusing Ten Hag. Pasalnya, saat ini tidak ada bek tengah yang fit dengan cederanya Raphael Varane, Willy Kambwala, Lisandro Martinez, Lindelof, Jonny Evans, dan Maguire.

Maguire juga diprediksi dapat fit saat laga pertama grup Euro 2024 melawan Serbia pada 17 Juni mendatang. Inggris berada di grup C bersama dengan Slovenia, Denmark, dan Serbia.

Harry Maguire Manchester United Euro 2024 Premier League Piala FA
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan