Harry Maguire Menjadikan Andre Onana bak Kiper Terburuk di Eropa

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 01 Mei 2024
Harry Maguire Menjadikan Andre Onana bak Kiper Terburuk di Eropa
Harry Maguire dan Andre Onana (Foto: X)

BolaSkor.com - Menilik laman resmi Footballdatabase, Andre Onana sudah kebobolan 79 gol (14 clean sheets) dari 50 laga yang sudah dimainkan, 51 kebobolan gol itu terjadi di Premier League. Musim debut Onana di Manchester United tak berjalan mulus.

Datang dengan mahar 50 juta euro dari Inter Milan, setelah mencapai final Liga Champions musim lalu, Onana langsung jadi kiper utama Red Devils menggantikan David De Gea yang sudah mengabdi sejak 2011.

Menghadapi tekanan sebagai kiper utama Man United tidak mudah bagi penjaga gawang berusia 28 tahun tersebut. Terlebih, penampilan Man United juga angin-anginan di seluruh kompetisi yang diikuti.

Onana hanya satu dari banyaknya isu mengenai Man United seperti kabar pemecatan Erik ten Hag, eksodus pemain pada bursa transfer musim panas 2024.

Baca Juga:

Rencana Tidak Berubah, Manchester United Tetap Akan Jual Mason Greenwood

Tiga Pemain yang Tidak Akan Dijual Manchester United

Andre Onana Kembali ke Kota Milan

Menilai penampilan Onana di musim pertamanya bersama Man United, Ryan Babel - eks Ajax Amsterdam - menilai penilaian kepada Onana tidak sepenuhnya benar. Ada faktor di balik performa buruknya.

Salah satu faktor itu seperti perbedaan rekan setim di Ajax, Inter, dan Man United, khususnya di lini belakang. Babel coba menjelaskannya dan menyinggung Harry Maguire.

“Saya tahu sorotan banyak tertuju pada Onana di tim United ini, tapi kesalahan yang kita lihat adalah akibat dari kombinasi beberapa hal," kata Babel, melalui Metro.

"Onana, di Ajax, memiliki empat bek di depannya yang semuanya luar biasa dalam menguasai bola."

"Tanpa mengurangi rasa respek, jika Onana kemudian bermain dengan Harry Maguire, maka itu akan langsung membuat Onana mendapat masalah, karena dia bermain dengan bek yang tidak membuka diri, atau melakukan pergerakan yang benar, sehingga Onana memiliki opsi untuk bermain, dan itu menempatkannya dalam masalah."

"Di Ajax, Onana mendapat keistimewaan dengan empat bek hebat, dan Frenkie de Jong di depan mereka. Onana adalah penjaga gawang yang hebat, tapi mereka membuatnya tampil lebih baik."

"Jika sekelompok pemain tidak bekerja sama dengan baik, itu akan menjadi masalah. beberapa pemain tersebut khususnya terlihat buruk. Dalam hal ini, itulah yang dialami Onana."

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Namun, Babel juga menilai ada di beberapa momen Onana melakukan kesalahan dalam menjaga gawangnya. Ia berharap karier Onana membaik dengan Man United.

"Tentu saja, beberapa kesalahan sepenuhnya merupakan kesalahannya; terkadang Anda mempertanyakan posisinya, atau Anda hanya bertanya-tanya apa yang dia lakukan," tambah Babel.

"Menurut pendapat saya, dia bukan dirinya sendiri, tapi dari apa yang saya ketahui tentang dia, dan apa yang saya lihat, dia adalah kiper yang sangat berbakat, dan saya berharap lebih banyak orang dapat melihatnya musim depan bersama Manchester United," pungkasnya.

Andre Onana Manchester United Premier League Harry Maguire
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.343

Bagikan