LaLiga

Cedera, Frenkie De Jong dan Pedri Diprediksi Akan Absen dalam Waktu yang Lama

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 04 Maret 2024
Cedera, Frenkie De Jong dan Pedri Diprediksi Akan Absen dalam Waktu yang Lama
Frenkie de Jong dan Pedri mengalami cedera (Twitter)

BolaSkor.com - Kabar buruk mendatangi Barcelona. Cedera yang dialami Frenkie de Jong dan Pedri diprakirakan akan membuat kedua pemain itu menepi dalam waktu yang panjang.

Barcelona bertandang ke markas Athletic Bilbao pada laga lanjutan LaLiga 2023-2024, di Stadion San Mames, Senin (4/3) dini hari WIB. Sayangnya, Barcelona gagal menang karena laga berakhir dengan skor 0-0.

Masalah untuk Barcelona tidak hanya gagal membawa poin penuh. Dua pemain Barca, Frenkie de Jong dan Pedri, mengalami cedera pada babak pertama.

Baca Juga:

5 Hal yang Perlu Diketahui Mengenai Pau Cubarsi, Bek Berbakat Barcelona

Jangan Bandingkan Era Xavi Hernandez dengan Pep Guardiola di Barcelona

Alasan Mengapa Barcelona Tidak Permanenkan Kontrak Joao Felix

De Jong mmengalami masalah pada pergelakangan kakinya. Tidak lama beselang, giliran Pedri yang mengalami cedera pada bagian hamstring.

Hingga saat ini belum diketahui seberapa parah cedera yang menerpa De Jong dan Pedri. Namun, Xavi Hernandez memprakirakan kedua pemain itu akan absen dalam waktu yang panjang.

"Sangat disayangkan karena itu adalah cedera pada pemain yang sangat penting. Antara hari ini atau besok kami akan tahu kabarnya. Namun, itu terlihat tidak bagus," kata Xavi setelah laga menurut laporan Football Espana.

Kemungkinan besar Barcelona tidak akan diperkuat De Jong dan Pedri ketika melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Napoli (13/3). Padahal, Liga Champions adalah kesempatan Barca untuk menyelamatkan musim ini dengan meraih gelar.

"Kami terpengaruh. Menurut saya, itu juga bisa menjadi dampaknya. Saya membayangkan dua pemain itu akan absen pada banyak pertandingan," imbuhnya.

Belakangan ini, Barcelona memang kerap diterpa cedera. Bahkan, untuk kasus Pedri, ini adalah masalah yang terus berulang.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Pedri telah absen selama dua bulan di awal musim. Kemungkinan besar dia juga akan menepi dalam waktu yang sama pada cedera kali ini.

Sejak berabung dengan Barcelona pada musim panas 2020, Pedri sudah sembilan kali mengalami cedera. Ia hanya melakoni 72 pertandingan dan melewatkan 71 laga.

Frenkie de Jong Pedri Barcelona LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan