Alasan Mengapa Barcelona Tidak Permanenkan Kontrak Joao Felix

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 29 Februari 2024
Alasan Mengapa Barcelona Tidak Permanenkan Kontrak Joao Felix
Joao Felix (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang berusia 24 tahun, Joao Felix, sudah menjadi pemain Atletico Madrid sejak 2019. Atletico memecahkan rekor transfer saat merekrutnya dari Benfica sebesar 127,20 juta euro dan ekspektasi kepadanya besar.

Pada awalnya Atletico memberinya kesempatan beradaptasi dan bermain, tetapi dalam dua musim terakhir Felix dipinjamkan klub ke Chelsea dan kini dengan Barcelona. Bersama Blaugrana performa Felix tidak buruk.

Striker timnas Portugal mencetak delapan gol dan memberikan lima assists dari 30 laga di seluruh kompetisi. Felix menjadi pemain andalan Xavi di lini depan bersama Raphinha dan Robert Lewandowski.

Dengan performanya tersebut, Barcelona seyogyanya ingin mempermanenkan kontraknya dari Atletico. Tapi, hal tersebut tidak memungkinkan terjadi karena beberapa hal. Apa alasannya?

Baca Juga:

The Munich Air Disaster: Tragedi dan Solidaritas

Jangan Bandingkan Era Xavi Hernandez dengan Pep Guardiola di Barcelona

Profil dan Rekam Jejak Dan Ashworth, Direktur Olahraga yang Diidamkan Manchester United

Sebagaimana dilaporkan oleh Marca, kontrak Felix habis pada Juni 2024 dan Barcelona harus memilih mengembalikannya atau mempermanenkan kontraknya. Barcelona mempertimbangkan dua hal dalam menentukan masa depannya: performa dan faktor ekonomi.

Terkait performa tidak menjadi masalah, sebab Felix cocok bermain dengan gaya bermain Barcelona meski faktanya di akhir musim klub tak lagi dilatih Xavi. Faktor ekonomi pun menjadi masalah paling besar.

Atletico disinyalir ingin 70 atau 80 juta euro dari Barcelona jika serius menginginkan Felix, tetapi, dalam kondisi finansial Barcelona saat ini sulit melihat klub mengeluarkan dana dengan nominal tersebut kendati dapat membayar gajinya.

Selain itu, Barcelona juga sudah memiliki Vitor Roque yang dapat bermain di sayap untuk melengkapi Lewandowski dan Raphinha. Plus, Barcelona masih memiliki Ansu Fati yang saat ini dipinjamkan ke Brighton & Hove Albion.

Jika Fati kembali masih ada nama lain seperti Lamine Yamal dan Ferran Torres. Tak ayal bagi Barcelona, jika tak mempermanenkan kontrak Felix maka hal tersebut tidak menjadi masalah besar.

"Seperti yang Anda lihat, saya senang dengan keberadaan saya saat ini, saya merasa baik, percaya diri, dan saya merasa seperti sedang melalui momen yang baik," papar Felix dengan masa pinjamannya di Barcelona.

"Hal tersulit adalah mempertahankan level yang baik, sesuatu yang belum pernah saya capai selama ini. beberapa waktu dalam beberapa musim terakhir."

"Tapi saya bekerja setiap hari, dan saya selalu berusaha meningkatkan diri untuk memperbaiki aspek-aspek yang kurang positif dari diri saya. Dan ya, saya bahagia dan melalui saat-saat yang menyenangkan."

Joao Felix Barcelona FC Barcelona Bursa transfer Atletico Madrid LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan