Catatkan Penampilan Ke-200, Jonny Evans Bantu Man United Keluar dari Tekanan

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 24 September 2023
Catatkan Penampilan Ke-200, Jonny Evans Bantu Man United Keluar dari Tekanan
Jonny Evans (Twitter)

BolaSkor.com - Kemenangan Manchester United atas Burnley pada pekan enam Premier League, Minggu (24/09) dini hari WIB, tidak diraih dengan cara yang meyakinkan. Kendati demikian, kemenangan itu bak oase di tengah gurun bagi Red Devils.

Man United kembali menang usai kalah tiga kali beruntun di seluruh kompetisi. Selain itu, tim besutan Erik ten Hag tak berhentinya diterjang masalah dari badai cedera pemain, inkonsistensi performa, dan masalah personal pemain seperti Antony dan Jadon Sancho.

Tak ayal kemenangan atas Burnley dibutuhkan Man United, meski performa tim belum membaik. Man United mengalahkan Burnley di Turf Moor dengan skor 1-0 dari gol Bruno Fernandes di menit 46.

Man United hanya memiliki 38 persen penguasaan bola dengan catatan 11 tendangan (4 sepakan tepat sasaran), sedangkan Burnley besutan Vincent Kompany memiliki 62 persen penguasaan bola dan melepaskan 12 tendangan (4 sepakan tepat sasaran).

Baca Juga:

Pemain Manchester United Manusia, Bukan Robot

Hasil Pertandingan: Man United Kembali Menang, Barcelona Comeback, Juventus Kalah

Erik Ten Hag Bantah Manchester United Berada dalam Krisis

Satu nama menjadi sorotan laga tersebut adalah bek berusia 35 tahun, Jonny Evans. Ia memberikan assist yang indah dengan operan bola lambung yang disambut Fernandes dengan sepakan first time.

Bahkan, Evans dapat menyempurnakan hari dengan gol apabila golnya ke gawang Burnley tak dianulir VAR, setelah melihat Rasmus Hojlund offside kala berdiri di depan kiper Burnley.

Kontra Burnley, Evans punya catatan 100 persen memenangi duel perebutan bola, 100 persen memenangi duel bola udara, akurasi operan 90,9 persen, 81 sentuhan bola, 8 sapuan bola, 3 kali memenangi penguasaan bola.

"Saya menyukai setiap menitnya. Sebelum pertandingan Anda merasakannya, saya tidak sabar menunggu, hanya kegembiraan murni. Naik bus ke sini, saya sangat senang," kata Evans dikutip dari Mirror.

"Itu adalah pertandingan saya yang ke-200 untuk United, saya tidak pernah berpikir saya akan mencapai angka itu – malam terbaik dalam hidup saya."

"Ketika Anda mencapai usia tertentu, karier Anda mulai menurun. Saya mendapat panggilan (dari United) dan tidak punya pilihan lain, jadi saya hanya menerimanya dan mencoba melakukan yang terbaik dalam latihan dan memanfaatkan kesempatan saya."

"Anda kemudian hanya berharap tubuh Anda dapat membantu Anda. Tidak pernah terpikir untuk masuk dan menjadi starter. Saya diberitahu bahwa peran saya adalah memberikan kompetisi dan itulah cara saya melakukan pendekatan, tetapi saya memiliki kesempatan untuk jadi starter malam ini."

Evan memainkan laga ke-200 bersama Man United. Ia pun dipuji oleh Erik ten Hag. "Dia memberikan tim ketenangan. Kemampuannya hebat begitu juga dengan golnya," ucap Ten Hag memuji Evans.

Menyempurnakan malam di Turf Moor, Evans menerima penghargaan Pemain Terbaik pertandingan yang diberikan oleh Fernandes.

"Saya tahu dia punya kualitas hebat dalam memainkan bola dari belakang dengan kedua kakinya. Saya sudah menunggunya (umpan Evans). Burnley memberi ruang di belakang, tapi terkadang sulit untuk mendapatkannya dan kami memanfaatkan peluang itu ketika ada di sana," timpal Fernandes.

"Kami tahu bahwa kami berada dalam momentum yang sulit namun kami tahu kami bisa bangkit dari situ. Tentu saja hari ini performa kami bukan yang terbaik namun kami mendapatkan tiga poin yang merupakan hal terpenting."

Jonny evans Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan