Catatan Minor Manchester United setelah Dapat Fergie Time dari Fulham

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 25 Februari 2024
Catatan Minor Manchester United setelah Dapat Fergie Time dari Fulham
Selebrasi gol Alex Iwobi ke gawang Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United menelan kekalahan perdana pada 2024. Bermain di Old Trafford pada pekan 26 Premier League, Sabtu (24/02) malam WIB, Red Devils kalah 1-2 melawan Fulham dan hasil itu menambah tekanan kepada Erik ten Hag.

Man United kini menempati peringkat enam klasemen dengan 44 poin di bawah Aston Villa (52 poin dari 26 laga), serta Tottenham Hotspur (47 poin dari 25 laga).

Jarak delapan poin relatif dapat dikejar dengan Villa di batas zona Liga Champions, tetapi tidak akan mudah dilakukan jika melihat naik turun performa Man United, sementara tim arahan Unai Emery tampil impresif.

Dua gol Fulham datang dari Calvin Bassey (65') dan Alex Iwobi (90+7') yang diperkecil gol Harry Maguire (89'). Man United punya 57 persen penguasaan bola, tetapi Fulham lebih berbahaya dengan serangan mereka khususnya dari serangan balik.

Baca Juga:

Manchester United 1-2 Fulham: Selamat Tinggal Liga Champions?

Rampung Jadi Pemegang Saham, Sir Jim Ratcliffe: Budaya Manchester United Tidak Dirancang untuk Sukses

Profil dan Rekam Jejak Dan Ashworth, Direktur Olahraga yang Diidamkan Manchester United

"Saat tertinggal satu gol, menurut saya reaksi kami brilian terutama di 30 menit terakhir dan ketika kami menyamakan kedudukan, mungkin hanya satu tim yang akan memenangkannya," terang Maguire dikutip dari BBC Sport.

"Kami mungkin naif pada akhirnya dengan mengerahkan terlalu banyak tenaga ke depan dan diserang dari serangan balik."

"Kami terkena dampak dari cederanya Rasmus (Hojlund), yang telah menjadi fokus utama kami, tetapi terserah pada kami untuk menemukan solusi dan area yang perlu kami tingkatkan."

"Ini adalah kisah musim kami, kami juga mengalami cedera - seperti yang dialami tim lain - dan kami perlu menemukan solusinya dengan cepat," tegas Maguire.

Dengan kekalahan tersebut, Fulham untuk kali pertama menang atas Man United di seluruh kompetisi sejak Desember 2009. Iwobi juga menjadi pemain Fulham pertama yang mencetak gol kemenangan di Old Trafford, sejak Steed Malbranque pada 2003.

Catatan minor lainnya adalah Man United telah kalah 10 kali atau lebih pada satu musim Premier League untuk kali kelima, sejak Sir Alex Ferguson pensiun: 2013-2014, 2015-2016, 2018-2019, 2021-2022, dan 2023-2024.

Manchester United Fulham Premier League Old Trafford
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan