Carlos Tevez Resmi Gantung Sepatu

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 04 Juni 2022
Carlos Tevez Resmi Gantung Sepatu
Carlos Tevez (Twitter)

BolaSkor.com - Kabar mengejutkan disampaikan Carlos Tevez. Penyerang berkebangsaan Argentina itu telah resmi gantung sepatu.

Tevez sebenarnya sudah tak pernah tampil di laga kompetitif sejak berpisah dengan Boca Juniors pada musim panas 2021. Sejak saat itu isu pensiunnya mantan penyerang Manchester City tersebut mulai terdengar.

Namun Tevez baru mengonfirmasi rumor tersebut satu tahun berselang. Ia mengaku sudah tak punya motivasi untuk melanjutkan karier profesionalnya.

Baca Juga:

4 Pemain Manchester United yang Menyeberang Langsung ke Man City

Mesut Ozil dan 5 Pemain Top Eropa yang Pernah 'Dibekukan' Pelatih Klub

Carlos Tevez Bikin Ulah, Manchester United Gagal Punya Trio Maut

"Saya sudah pensiun, itu sudah dikonfirmasi. Saya mendapat tawaran dari banyak tempat, tetapi sebagai pemain saya sudah memberikan semua yang saya miliki," kata Tevez dalam acara talk show Animales Sueltos.

Tevez saat ini memang telah berusia 38 tahun. Namun ia masih punya kapasitas untuk bermain satu sampai dua musim lagi.

Sayangnya usia bukan faktor utama Tevez memilih gantung sepatu. Kepergian sang ayah untuk selama-lamanya pada Februari tahun lalu menjadi alasan utamanya untuk berhenti bermain.

"Tahun terakhir saya bermain (di Boca Juniors) sangat sulit karena dia (ayah Tevez, Segundo Raimundo) meninggal. Suatu hari saya bangun dan memberi tahu Vane (Vanessa, istri Tevez) bahwa saya tidak ingin bermain lagi," tambahnya.

"Saya berhenti bermain karena kehilangan penggemar nomor 1 saya. Sejak saya berusia delapan tahun, dia adalah orang yang datang untuk menonton saya."

Sepanjang kariernya, Tevez sempat memperkuat tim-tim besar seperti duo Manchester dan Juventus. Namun statusnya sebagai legenda Boca Juniors tak terbantahkan karena membela raksasa Argentina itu selama tiga periode berbeda.

Carlos tevez Boca Juniors Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan