Carlo Ancelotti: Manchester City Favorit Juara Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 19 September 2023
Carlo Ancelotti: Manchester City Favorit Juara Liga Champions
Carlo Ancelotti dan Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menuturkan prediksinya soal tim yang menjadi favorit memenangi Liga Champions 2023-2024. Menurut Ancelotti, Manchester City merupakan tim favorit memenanginya kembali.

Musim lalu, Man City menjadi juara Liga Champions dan memastikan treble winner setelah meraih titel Premier League dan Piala FA. Musim ini, The Citizens kembali jadi favorit memenanginya dan Ancelotti tidak melihat Madrid sebagai tim favorit.

"Mereka (Man City) favorit, karena mereka punya skuad yang memungkinkan mereka menang tahun lalu dan mereka tidak banyak berubah. Tapi Liga Champions, di babak final, selalu punya kejutan," ucap Ancelotti dikutip dari Football-Espana.

"Kami tidak pernah berpikir bahwa kami adalah favorit, begitu pula City. Saya telah mengatakan demikian, karena mereka adalah juara saat ini."

Baca Juga:

Manchester United Berubah, tapi Kemenangan dan Trofi Tetap yang Paling Penting

Ten Hag Dijadikan Tameng, Manajemen Manchester United Tak Punya Kekuatan

Erik Ten Hag Bantah Manchester United Berada dalam Krisis

Madrid seyogyanya juga masih menjadi tim unggulan mengingat mereka berstatus Raja Eropa, khususnya dengan raihan 14 titel Liga Champions. Namun menurut Ancelotti, target timnya saat ini adalah berusaha mencapai final.

"Tujuan kami adalah lolos dari babak penyisihan grup, lalu babak 16 besar, dan seterusnya. Kami ingin bersaing dan bertarung di tahap akhir," tegas Ancelotti.

Perjalanan Madrid musim ini di Liga Champions dimulai di Santiago Bernabeu melawan Union Berlin, Rabu (20/09) pukul 23.45 WIB. Madrid berada di grup C bersama dengan Union Berlin, Braga, dan Napoli.

"Liga Champions bagi kami selalu merupakan kompetisi yang spesial. Kami akan memainkan pertandingan besok sebagai sesuatu yang istimewa, kami ingin memulai babak penyisihan grup dengan baik," tambah Ancelotti.

"Besok kami punya kesempatan bermain di kandang melawan rival yang terorganisir dengan baik, tim yang solid dan klinikal. Kami perlu memainkan permainan yang intens," urainya.

Liga Champions Manchester City Real Madrid Carlo Ancelotti
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan