Cari Alternatif Penyerang, Manchester United Pantau Striker Aston Villa

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 18 Juni 2023
Cari Alternatif Penyerang, Manchester United Pantau Striker Aston Villa
Ollie Watkins (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United masih pasif pada bursa transfer musim panas 2023. Sejauh ini, tim arahan Erik ten Hag baru sekedar dikaitkan dengan banyak pemain di Eropa namun belum ada tawaran kongkrit yang diberikan.

Isu kepemilikan Man United juga disinyalir jadi alasan terganggunya fokus klub pada urusan transfer pemain. Kendati demikian, tim pemandu bakat atau pemantau klub tetap bergerak mencari pemain yang dibutuhkan Ten Hag.

Salah satu area yang ingin dibenahi itu ada di lini depan. Man United butuh penyerang pendulang gol dan tidak bisa selalu mengandalkan Marcus Rashford, khususnya setelah kepergian Cristiano Ronaldo pada akhir tahun lalu.

Man United sempat meminjam Wout Weghorst pada Januari lalu dari Burnley dan kualitasnya tak sesuai dengan kebutuhan klub. Selain itu, penyerang lainnya seperti Anthony Martial juga lebih banyak cedera.

Baca Juga:

Sinyal Positif dari Striker Incaran Manchester United, Rasmus Hojlund

Manchester United Terlalu Lama Memantau, Kim Min-jae Pilih Bayern Munchen

Christian Eriksen Angkat Bicara soal Isu Transfer Rasmus Hojlund ke Manchester United

Manchester Merah dikaitkan dengan banyak penyerang mulai dari Harry Kane, Victor Osimhen, Randal Kolo Muani, Goncalo Ramos, hingga Rasmus Hojlund. Kini, ada alternatif lain dan 'murah' yang muncul yakni Ollie Watkins, striker Aston Villa.

Sebagaimana diwartakan The Athletic, Watkins jadi target terbaru Man United karena Ten Hag tak mau 'mengambil risiko' pada posisi penyerang. Watkins sudah cukup memperlihatkan kualitasnya di Premier League.

Musim lalu, penyerang berusia 27 tahun menorehkan total 16 gol dari 40 laga bersama Villa besutan Unai Emery (sebelumnya dilatih Steven Gerrard). Watkins juga masih memiliki kontrak dengan Villa hingga 2025.

Merekrutnya akan jadi opsi murah dan alternatif bagus bagi Man United, sebab Watkins sudah memahami kultur sepak bola Inggris. Uniknya, Watkins bukan fans Man United melainkan Arsenal.

"Itulah mimpi untuk bermain untuk Arsenal suatu hari nanti. Tapi itu target yang panjang. Itu hanya karena keluarga saya mendukung mereka dan hal-hal seperti itu. Tapi itu (tujuan) jangka panjang," papar Watkins pada 2020.

"Saya adalah penggemar Arsenal, jadi Thierry Henry adalah (pemain favorit saya). Dia luar biasa untuk ditonton. Dia benar-benar idola yang tumbuh dewasa," urainya.

Ollie Watkins Transfer Isu Transfer Bursa transfer Manchester United Aston villa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan