Campur Aduk Perasaan Xavi Hernandez Usai Drama Tujuh Gol di El Madrigal

Arief HadiArief Hadi - Senin, 28 Agustus 2023
Campur Aduk Perasaan Xavi Hernandez Usai Drama Tujuh Gol di El Madrigal
Villarreal 3-4 Barcelona (Laman Resmi Barcelona)

BolaSkor.com - Pertandingan seru terjadi di pekan dua LaLiga antara Villarreal melawan juara bertahan, Barcelona, di El Madrigal, Minggu (27/08) malam WIB. Drama tujuh gol terjadi yang berakhir untuk kemenangan 4-3 Barcelona.

Tiga gol Villarreal datang dari Juan Foyth (26'), Alexander Sorloth (40'), dan Alex Baena (50'). Sedangkan empat gol Barcelona dicetak oleh Gavi (12'), Frenkie de Jong (15'), Ferran Torres (68'), dan Robert Lewandowski (71').

Barcelona unggul penguasaan bola 61 persen dengan 21 percobaan tendangan (11 tepat sasaran), sedangkan Villarreal punya 13 tendangan (6 tepat sasaran) dari 39 persen penguasaan bola. Barcelona menempel Real Madrid dengan jarak dua poin saat ini di urutan tiga klasemen.

Baca Juga:

Folarin Balogun Gabung AS Monaco, Chelsea Gigit Jari

Krisis di Lini Pertahanan, Arsenal Bidik Bek Barcelona

Rasmus Hojlund dan Kiprah 6 Pemain Manchester United Asal Denmark

"Barcelona punya 11 tendangan tepa sasaran kontra Villarreal, terbanyak pada laga tandang di seluruh kompetisi di bawah asuhan Xavi Hernandez. Comeback," demikian statistik dari Opta Jose.

Barcelona pada akhirnya menang, tetapi laga itu menyisakan campur aduk perasaan untuk Xavi Hernandez. Ia senang Barcelona punya kualitas ofensif yang bagus, tetapi kebobolan tiga gol itu membuatnya khawatir dari sisi defensif.

"Pertandingan menjadi gila karena kami. Kami mendominasi namun kami juga kebobolan terlalu banyak," ucap Xavi sebagaimana diwartakan Marca.

"Itu adalah pertandingan yang bagus dalam menyerang, tapi dalam bertahan kami kesulitan, tapi ini bukan tim yang mudah untuk dihadapi di laga tandang."

"Saya bangga dengan apa yang saya lihat, terutama di babak kedua. Namun jika kami berhenti melakukan tekanan tinggi untuk merebut kembali penguasaan bola, kami akan menderita. Kami harus meningkatkan pertahanan. Tapi saya puas," urainya.

Pasca melawan Getafe (0-0), Cadiz (2-0), dan Villarreal (4-3), Barcelona akan memainkan pekan empat LaLiga pada laga tandang kontra Osasuna, Senin (04/09) pukul 02.00 dini hari WIB.

LaLiga Barcelona FC Barcelona Villarreal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan