Olimpiade 2024

Cabor Dayung dan Menembak Akhirnya Dapat Bantuan Anggaran

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 01 Maret 2024
Cabor Dayung dan Menembak Akhirnya Dapat Bantuan Anggaran
Menpora Dito Ariotedjo (tengah) usai penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan PB Perbakin dan PB Podsi. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Berakhir sudah penantian PB PODSI (dayung) dan PB PERBAKIN (menembak). Melalui penandatangan perjanjian kerja sama, keduanya resmi mendapat dukungan dana usai terhalang proses administrasi.

Dalam perjanjian kerja sama ini, Kemenpora mengucurkan anggaran lebih dari 13 milyar. Rinciannya PB PODSI mendapat dukungan sebesar Rp 13.922.468.400, sedangkan PB PERBAKIN mendapat Rp 5.911.385.000.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo menjelaskan, pemberian anggaran ini dilakukan dengan maksud mendukung kedua cabor tersebut jelang Olimpiade Paris 2024. Dito berharap dengan kucuran anggaran ini, cabor dayung dan menembak dapat meloloskan atlet sebanyak mungkin.

Baca Juga:

Jelang Olimpiade Paris 2024, Menpora Berikan Dukungan Anggaran ke 11 Cabor

Taekwondo Indonesia Buka Jalan Atlet ke Olimpiade Paris 2024

"Kemenpora melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama terkait bantuan pemerintah dengan PB PODSI yang dihadiri oleh Sekjen dan PB PERBAKIN langsung oleh Ketua Umumnya. Penandatangan ini untuk memberikan dukungan kepada cabor yang tengah mengikuti kualifikasi ke Olimpiade 2024 Paris," jelas Dito.

"Saya harap dukungan pemerintah ini bisa bermanfaat untuk cabor agar bisa meloloskan atlet sebanyak mungkin di Olimpiade Paris 2024," sambungnya.

Terkait hal ini, Dito ingin semua cabor yang turun di Olimpiade Paris 2024 ini dapat memberikan hasil memuaskan. Diharapkan setidaknya mereka semua dapat mempertahankan tren positif dalam meraih medali emas.

"Harapan kami bisa mempertahankan medali emas. Syukur-syukur bisa melebihi," tutur Dito.

"Saya yakin dukungan yang sudah diberikan Kemenpora kepada cabang olahraga dengan melibatkan sport Science dan psikologi olahraga membuat persiapan Olimpiade 2024 lebih bagus dan bisa mendorong prestasi lebih baik dari sebelumnya," tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat.

Menpora Dito Ariotedjo Olimpiade 2024
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.304

Bagikan