Butuh Pengalaman di Lini Belakang, Bayern Bakal Kontrak Kembali Boateng

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 01 Oktober 2023
Butuh Pengalaman di Lini Belakang, Bayern Bakal Kontrak Kembali Boateng
Jerome Boateng (Twitter)

BolaSkor.com - Inkonsistensi performa masih terjadi pada Bayern Munchen musim ini. Bayern arahan Thomas Tuchel belum stabil bermain dan bahkan acapkali kesulitan atau lengah kala menghadapi tim besar.

Hal tersebut menjadi perhatian kapten sekaligus pemain senior Bayern, Joshua Kimmich. Pasca kebobolan gol saat Bayern unggul atas lawan-lawannya seperti Bayer Leverkusen, RB Leipzig, juga Manchester United, Kimmich menilai Bayern tak bisa terus-terusan seperti itu.

"Bodoh sekali cara kami kebobolan. Kami mengalami masalah saat melawan tim-tim papan atas saat ini," cetus Kimmich dikutip dari Goal.

"Kami tidak menyelesaikannya saat melawan Leverkusen, kami tidak menyelesaikannya sekarang saat melawan Leipzig - dan kami juga tampil tidak menentu saat melawan Manchester United. Kami hanya mengalami masalah dalam bermain secara konsisten selama 90 menit melawan tim-tim papan atas."

Baca Juga:

Manchester United Berubah, tapi Kemenangan dan Trofi Tetap yang Paling Penting

Ten Hag Dijadikan Tameng, Manajemen Manchester United Tak Punya Kekuatan

Fakta di Balik Klausul Pembelian Kembali Harry Kane untuk Tottenham

Ditambah dengan cederanya Matthijs de Ligt, Bayern butuh bek senior untuk melapis lini belakang meski masih ada Kim Min-jae dan Dayot Upamecano. Bayern pun akan mengontrak nama yang familiar untuk kontrak jangka pendek, Jerome Boateng.

Pemain berusia 35 tahun sudah berlatih dengan Bayern karena ia berstatus free agent pasca pergi dari Olympique Lyonnais. Boateng bermain untuk Bayern pada periode pertama dari tahun 2011 hingga 2021.

Boateng memainkan 363 pertandingan untuk Bayern dan memenangi dua titel Liga Champions, sembilan Bundesliga, dan lima DFB-Pokals. Diharapkan dengan adanya Boateng pertahanan Bayern membaik, khususnya kala tim dalam kondisi unggul.

Bayern Bayern munchen Jerome Boateng Bundesliga Bundesliga Jerman
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.178

Bagikan