Bungkam Kritik, Rasmus Hojlund Puas

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 19 Maret 2024
Bungkam Kritik, Rasmus Hojlund Puas
Rasmus Hojlund (Twitter)

BolaSkor.com - Kritik dari publik dapat ditanggapi dengan berbagai cara, bahkan jika direspons dengan tepat kritik dapat menjadi pelecut motivasi yang ideal. Cara itu dilakukan penyerang Manchester United, Rasmus Hojlund.

Direkrut sebesar 72 juta poundsterling dari Atalanta, start penyerang berusia 20 tahun itu tak mudah dengan Red Devils. Meski mencetak lima gol di Liga Champions, Man United tak bertahan lama di turnamen tersebut.

Hojlund pun sempat melalui 14 laga beruntun di liga, Premier League, tanpa mencetak gol. Perlahan tapi pasti, gol mulai berdatangan dan striker timnas Denmark itu sudah mendulang tujuh gol di Premier League dari 20 laga.

Jumlah gol itu relatif sedikit, tetapi total 13 gol dari 31 laga di musim debut tidaklah buruk, terlebih Hojlund sempat dirundung cedera yang membuatnya absen bermain.

Baca Juga:

Manchester United Mampu Kalahkan Siapa Saja

Mengenal Lawan Manchester United di Semifinal Piala FA, Coventry City

Kemenangan atas Liverpool Dapat Menjadi Momen Kebangkitan Manchester United

Singkat kata, Hojlund sukses membungkam kritik yang datang dari publik khususnya di media sosial kala ia tidak mencetak gol di Premier League. Ia puas dapat melakukannya.

"Di sana saya berpikir: 'Akhirnya!' Senang rasanya bisa membungkam orang," papar Hojlund dikutip dari Standard.

"Tentu saja, saya sedikit terganggu karena orang-orang terus membicarakan gol yang belum tercipta di Premier League, padahal tidak banyak orang yang membicarakan fakta bahwa saya adalah pencetak gol terbanyak di Liga Champions pada saat yang bersamaan."

"Saya tidak bisa memahaminya, jadi lebih baik lagi jika mengubah 0 menjadi 1," tambah Hojlund.

Hojlund mengakui tidak mudah baginya menyerap segalanya mengenai dirinya di media sosial, terutamanya karena ia bagian dari generasi terkini. Hojlund memiliki cara memilah komentar mengenainya di media sosial.

"Saya bisa merasakan dukungannya sejak hari pertama, tapi yang jelas banyak yang ingin melihat Anda terpuruk karena Anda sudah mencapai level yang Anda capai, dan banyak pula yang mungkin iri," tambah Hojlund.

"Banyak komentar positif, tapi ada juga beberapa hal negatif yang harus saya atasi. Awalnya agak sulit membedakan satu sama lain. Saya berasal dari generasi di mana ponsel dan media sosial dibaca dalam jumlah yang tidak masuk akal."

"Saya segera menyadari bahwa Anda jarang mendapat hasil baik atau buruk, jadi saya segera memutuskan untuk menyimpannya sebelum pertandingan," pungkasnya.

Rasmus Hojlund Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.296

Bagikan