Kemenangan atas Liverpool Dapat Menjadi Momen Kebangkitan Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Senin, 18 Maret 2024
Kemenangan atas Liverpool Dapat Menjadi Momen Kebangkitan Manchester United
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Laga klasik North West Derby antara Manchester United kontra Liverpool terjadi di perempat final Piala FA, Minggu (17/03) malam WIB di Old Trafford. Red Devils menang dengan skor 4-3 atas The Reds.

Pertandingan di Teater Impian berlangsung dramatis. Tiga gol Liverpool datang dari Alexis Mac Allister (44'), Mohamed Salah (45+2'), dan Harvey Elliott (105').

Tuan rumah tidak menyerah begitu saja hingga sukses menciptakan comeback melalui gol yang dicetak Scott McTominay (10'), Antony (87'), Marcus Rashford (112'), dan Amad Diallo (120+1').

Pahlawan kemenangan Man United, Diallo, menerima kartu merah di menit 120+2 setelah menerima kartu kuning kedua: satu karena pelanggaran dan kedua karena membuka baju saat melakukan selebrasi gol.

Baca Juga:

Manchester United Vs Liverpool, Berharap Tuah Old Trafford

Manchester United 4-3 Liverpool: Amad Diallo Hentikan Ambisi Quadruple The Reds

Sejarah Unggulkan Manchester United daripada Liverpool

Man United besutan Erik ten Hag mencatatkan 28 tendangan (11 tepat sasaran) dari 41 persen penguasaan bola, sedangkan Liverpool punya 25 tendangan (11 tepat sasaran) dari 59 persen penguasaan bola.

Man United pun jadi tim yang paling sering menyingkirkan Liverpool di Piala FA sebanyak 11 kali. Ten Hag juga jadi pelatih pertama Man United yang memenangi dua laga kandang beruntun lawan Liverpool-nya Jurgen Klopp.

Selepas kemenangan tersebut, Man United akan menghadapi Coventry City di semifinal dan juara bertahan, Manchester City melawan Chelsea.

Piala FA jadi satu-satunya kans bagi Man United mengakhiri musim dengan trofi, juga untuk bermain di Eropa musim depan. Ten Hag pun berharap momen kebangkitan timnya terjadi setelah mengalahkan Liverpool.

"(Pada) 35 menit pertama, kami kembali menunjukkan bahwa masa depan tim ini sangat cerah," ucap Ten Hag dikutip dari ESPN.

"Ada potensi yang sangat besar. Kami harus mengeluarkannya dan mendapatkan konsistensi. 35 menit pertama sangat menyenangkan. Mereka memiliki karakter hebat dan determinasi yang kita lihat lagi."

“Musim ini kami mengalami banyak kemunduran dan setiap saat kami harus beradaptasi."

"Ini bisa menjadi momennya. Tim punya keyakinan dan energi untuk melakukan hal-hal luar biasa. Ketika Anda mengalahkan Liverpool, Anda bisa mengalahkan lawan mana pun," tegas pelatih asal Belanda tersebut.

Manchester United akan kembali bertanding pada Minggu, 31 Maret 2023 melawan Brentford di Gtech Community Stadium, pada lanjutan laga Premier League.

Manchester United Premier League Piala FA
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan