Bukti Komitmen Pratama Arhan untuk Timnas, Langsung Latihan meski Baru Tiba dari Jepang

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 12 Juni 2023
Bukti Komitmen Pratama Arhan untuk Timnas, Langsung Latihan meski Baru Tiba dari Jepang
Pratama Arhan langsung bergabung dalam sesi latihan Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Pratama Arhan membuktikan komitmennya untuk Timnas Indonesia. Pemain Tokyo Verdy itu langsung bergabung dalam pemusatan latihan tim nasional di Surabaya, Minggu (11/6) malam.

Pratama Arhan bertolak dari Jepang menuju Tanah Air pada Sabtu (10/6) malam. Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 12 jam, Arhan akhirya tiba di Surabaya, Minggu (11/6) pukul 10.00 WIB.

Namun, alih-alih beristirahat, Arhan memilih langsung mengikuti persiapan bersama Timnas Indonesia yang menggelar latihan pada malam harinya.

Latihan tersebut digelar untuk menghadapi Palestina dalam uji coba internasional bertajuk FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6).

"Saya terbang dari Jepang tanggal 10 malam, sampai di sini (Surabaya) tadi jam 10 pagi saya sudah di hotel," kata Arhan.

Baca Juga:

Argentina Bakal Turunkan Susunan Pemain Berbeda Kontra Australia dan Indonesia

Tiket Timnas Indonesia Vs Palestina Sudah Habis Terjual

Shin Tae-yong Puji Rumput Stadion GBT

Arhan mengaku tidak masalah harus langsung ikut latihan meski baru menempuh perjalanan yang cukup jauh dari Tokyo ke Surabaya. Ini jadi komitmen eks pemain PSIS Semarang untuk Merah-Putih.

"Tak masalah, saya langsung latihan penuh, latihan tadi juga tidak terlalu tinggi intensitasnya," tutur Arhan.

Timnas Indonesia masih punya waktu dua hari pada 12 dan 13 Juni untuk melakukan persiapan akhir menghadapi Palestina. Laga ini jadi kesempatan bagi Timnas Indonesia mendapatkan poin supaya bisa memperbaiki peringkat FIFA.

Saat ini Timnas Indonesia menempati posisi 149, sedangkan Palestina di ranking 93. Kemenangan atas Palestina juga akan jadi modal penting bagi Pratama Arhan dkk. sebelum menjamu Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6).

Timnas Indonesia Palestina Pratama Arhan Alif Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.415

Bagikan