Argentina Bakal Turunkan Susunan Pemain Berbeda Kontra Australia dan Indonesia

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 11 Juni 2023
Argentina Bakal Turunkan Susunan Pemain Berbeda Kontra Australia dan Indonesia
Timnas Argentina (Twitter)

BolaSkor.com - Pada agenda internasional di bulan Juni ini, tim juara Piala Dunia 2022, timnas Argentina, akan memainkan dua pertandingan persahabatan di Asia melawan Australia (15/06) dan Indonesia (19/06). Lionel Scaloni membawa 27 nama ke dalam skuad Argentina.

Skuad Argentina saat ini sudah berada di Beijing, China, untuk melawan Australia di Workers Stadium, sementara di laga berikutnya menghadapi Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Scaloni membawa skuad terbaiknya.

Para pemain yang memenangi Piala Dunia 2022 seperti Lionel Messi, Angel Di Maria, Alexis Mac Allister, Rodrigo De Paul, Enzo Fernandes, Cristian Romero, hingga Emiliano Martinez dibawa Scaloni ke dalam skuad.

Argentina, yang saat ini ada di peringkat satu ranking FIFA, diprediksi bakal menurunkan komposisi pemain berbeda di kedua pertandingan tersebut. Sebagaimana dikutip dari Albicelestetalk, fokus Argentina adalah laga melawan Australia.

Baca Juga:

Asnawi dan Pratama Arhan Gabung ke Timnas Indonesia Besok Senin

Indonesia Vs Palestina, Dubes Al-Shun Apresiasi Erick Thohir

Tiket Timnas Indonesia Vs Palestina Sudah Habis Terjual

"Ide staf kepelatihan adalah untuk memainkan susunan pemain Piala Dunia melawan Australia dan tim rotasi kontra Indonesia," tutur Albicelestatalk.

Kabar itu juga datang dari Gaston Edul, selaku wartawan di TyC Sports. Ditambahkan olehnya, Argentina terkejut dengan besarnya animo fans kepada timnas Argentina dengan sambutan besar yang mereka terima di Beijing.

"Memulai hari kedua timnas Argentina di China. Hanya Julian Alvarez dan Thiago Almada yang masih absen. Kami tidak menyadari fanatisme yang ada untuk timnas di Asia. Mereka semua tahu para pemain dan menyaksikan seluruh laga timnas Argentina," papar Gaston Edul.

Menilik peringkat FIFA, Australia menempati peringkat 29 dan Indonesia berada di urutan 149. Di atas kertas, Argentina melihat Australia sebagai lawan yang kuat dan oleh karenanya menurunkan tim terkuat. Terlebih pada laga uji coba FIFA ini juga akan memengaruhi peringkat tim.

Jika benar Argentina menurunkan komposisi skuad berbeda di kedua laga itu, Albiceleste tetap masih menjadi lawan yang akan sulit dikalahkan karena materi pemain berkualitas dan juga berkarier di liga-liga top Eropa.

Argentina Timnas Argentina Indonesia Timnas Indonesia Australia Timnas australia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.405

Bagikan