Bukan Pendulang Gol Handal, Gabriel Jesus Panaskan Isu Pencarian Striker Baru Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 23 November 2023
Bukan Pendulang Gol Handal, Gabriel Jesus Panaskan Isu Pencarian Striker Baru Arsenal
Gabriel Jesus (Twitter)

BolaSkor.com - Status Arsenal tidak berubah dari musim lalu di musim ini, yakni bersaing merebutkan titel Premier League dan juga berusaha tampil kompetitif di kompetisi lainnya. Ketatnya persaingan titel Premier League dapat dilihat musim ini.

Arsenal, Liverpool, Manchester City, hingga Tottenham Hotspur masih bersaing dalam perebutan trofi liga. Keseriusan Arsenal, yang terakhir meraih titel liga pada 2004, dapat dilihat dari rekrutan anyar pada musim panas 2023.

Declan Rice, Kai Havertz, Jurrien Timber, dan David Raya direkrut untuk memperdalam serta menambah kualitas bermain tim. Namun, Arsenal dinilai masih memiliki kelemahan pada posisi penyerang tengah.

The Gunners tak punya striker pendulang gol handal seperti Erling Haaland di Manchester City, penyerang yang berposisi sebagai target man di lini depan. Terlebih Eddie Nketiah dan Gabriel Jesus acapkali cedera, sementara Havertz ditempatkan sebagai gelandang oleh Mikel Arteta.

Baca Juga:

Kontroversi VAR: Arsenal Harusnya Mendisiplinkan Mikel Arteta, Bukan Membelanya

Masa Lalu dengan Chelsea Buat Kai Havertz Sulit Dipercaya Fans Arsenal

FA Dakwa Mikel Arteta Terkait Komentarnya soal VAR pada Laga Newcastle Vs Arsenal

Potensi Arsenal mencari penyerang baru pada Januari 2024 pun terbuka lebar, terutamanya baru ini Jesus seolah memberi indikasi untuk klubnya mencari penyerang baru. Jesus mengakui mencetak gol bukan kekuatan terbaiknya meski ia berusaha melakukannya demi kepentingan klub.

"Saya adalah pria yang lebih dewasa, lebih berpendidikan, pria yang berjiwa keluarga. Saya memahami sepak bola adalah prioritas bagi saya, dan saya tahu saya harus berada dalam kondisi yang baik untuk melakukan yang terbaik, terutama di tim Brasil," terang Jesus baru ini.

"Ada hal-hal yang tidak saya kendalikan. Saya berlatih, saya mencari, saya mencoba, saya bergerak, saya membantu tim. Gol tidak bisa dihindari. Saya yakin itu bukan kelebihan saya, tapi saya mencetak gol dan saya ada di sana untuk mencetak gol."

Penyerang Brentford, Ivan Toney, menjadi salah satu opsi yang dapat direkrut Arsenal. Toney akan menyelesaikan sanksi larangan bermain karena judi ilegal pada 2024 dan ia merupakan top skorer Brentford dalam beberapa musim terakhir.

Arsenal Gabriel Jesus Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan