Bukan Passion, Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi karena Uang

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 28 Juli 2023
Bukan Passion, Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi karena Uang
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Fenomena Arab Saudi dalam merekrut bintang-bintang dari Eropa masih terus berlanjut di bursa transfer musim panas 2023. Teranyar, Sadio Mane berpeluang menyusul mereka ke Arab Saudi dengan penawaran sebesar 37 juta euro dari Al Nassr.

Mane baru satu nama yang dikaitkan akan bermain di Arab Saudi, ia bisa menyusul nama-nama yang sudah ada di sana seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, N'Golo Kante, Kalidou Koulibaly, hingga Ruben Neves.

Melihat arus para pemain yang pindah ke Arab Saudi mantan striker Manchester United, Odion Ighalo, angkat bicara. Ighalo tidak sekedar berbicara mengenai para pemain Eropa yang pergi ke Arab Saudi, sebab ia sudah bermain terlebih dahulu di sana.

Ighalo selama dua tahun bermain di Arab Saudi bersama Al Shabab dan Al Hilal. Berkaca dari pengalamannya itu, Ighalo menilai uang jadi faktor mereka datang ke Arab Saudi, bukan karena passion bermain. Ia juga menyindir megabintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo.

Baca Juga:

Al Hilal dan Tottenham Ancam Skenario Madrid Dapatkan Kylian Mbappe

7 Rekrutan Termahal Real Madrid

Tawaran 300 Juta Euro untuk Kylian Mbappe

"Ketika Anda masih muda, ya, Anda bermain untuk passion. Saat itu, Anda tidak peduli dengan uang. Tapi di usia saya, saya berada di tahap akhir karier saya, saya tidak tahu apakah itu akan terjadi, dua tahun atau ketika Tuhan akan menyuruhnya berhenti," terang Ighalo dikutip dari Goal.

"Saya tahu itu tidak akan lebih dari tiga tahun. Saya telah bermain untuk passion sepanjang hidup saya, sekarang untuk uang. Saya bukan salah satu pemain yang datang dan berkata, 'Saya bermain untuk passion'. Saudaraku, itu uang. Pada akhirnya, itu uang."

"Apakah Ronaldo masih bermain karena hasrat? Ronaldo telah menghasilkan 100 kali lebih banyak dari yang saya miliki sepanjang hidup saya, namun dia pergi ke Arab Saudi. Apakah dia melakukan itu karena hasrat? Ini demi uang, kawan," urainya.

Sekedar informasi, Kylian Mbappe dikabarkan jadi target transfer Al Hilal yang siap membelinya dari Paris Saint-Germain (PSG) sebesar 300 juta euro. Mbappe dikabarkan bakal dapat gaji 700 juta euro setahun atau sekitar Rp11,678 triliun per tahun.

Arab saudi Cristiano Ronaldo Al-Nassr
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.183

Bagikan