Buat Dua Kesalahan, Skuad Muda Chelsea Belajar dari Pengalaman di Derby London

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 22 Oktober 2023
Buat Dua Kesalahan, Skuad Muda Chelsea Belajar dari Pengalaman di Derby London
Chelsea 2-2 Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea sedianya memegang kontrol pertandingan di Derby London pada pekan sembilan Premier League, Sabtu (21/10) malam WIB melawan Arsenal. The Blues sempat unggul 2-0 namun kelengahan jelang akhir laga membuat laga berakhir 2-2.

Dua gol Chelsea arahan Mauricio Pochettino dicetak Cole Palmer (15' penalti) dan Mykhaylo Mudryk (48'), sedangkan dua gol balasan Arsenal datang dari Declan Rice (77') dan Leandro Trossard (84').

Chelsea tidak menguasai penguasaan bola (43 berbanding 57 persen), tetapi mereka mampu menangkal tiap serangan Arsenal dengan baik sampai gol Rice tercipta.

Gol itu terjadi saat kiper Chelsea, Robert Sanchez, membuat blunder kala membangun serangan dari belakang. Rice menendang bola ke gawang Chelsea yang kosong tanpa kawalan Sanchez.

Baca Juga:

Mengenal Kendry Paez, Wonderkid Chelsea Pencetak Rekor

Usia 39 Tahun, Thiago Silva Belum Pikirkan Pensiun

Tidak Hanya Pemain Man United, Film Dokumenter Beckham juga Menginspirasi Declan Rice

Sementara untuk gol kedua, Trossard bergerak cepat memanfaatkan ruang kala menerima umpan silang Bukayo Saka. Pada momen tersebut bek kanan Chelsea, Malo Gusto, berhenti mengikutinya dan Sanchez juga tak berkomunikasi baik dengannya.

Dua gol dari kesalahan pemain Chelsea dan menurut full-back asal Spanyol, Marc Cucurella, itu seyogyanya jadi pelajaran untuk skuad muda Chelsea. Pada laga tersebut, rata-rata usia susunan pemain awal Chelsea berumur 24,8 tahun dan Arsenal 25,6 tahun.

"Perasaannya adalah kemarahan, sungguh. Saya tahu kami bermain imbang tetapi rasanya seperti kalah karena kami memegang kendali," terang Cucurella dikutip dari Standard Sports.

"Kami bermain sangat baik, semua pemain tampil bagus tapi kami perlu meningkatkan kontrol permainan dengan lebih baik karena kami seharusnya bisa melihat hasilnya dan meraih kemenangan."

"Upaya yang ditunjukkan para pemain sangat bagus dan pantas mendapatkan tiga poin, sehingga tidak memenangkan pertandingan membuat saya marah."

"Kami membuat dua kesalahan dan dihukum oleh tim yang sangat bagus. Ini adalah Premier League, Anda bisa kebobolan gol karena kesalahan dan karena kami adalah tim muda, saya pikir ini adalah sesuatu yang perlu kami perbaiki dan tingkatkan untuk masa depan," paparnya.

Chelsea Premier League Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.318

Bagikan