Brighton Tolak Tawaran 80 Juta Poundsterling Chelsea untuk Moises Caicedo

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 28 Juli 2023
Brighton Tolak Tawaran 80 Juta Poundsterling Chelsea untuk Moises Caicedo
Moises Caicedo (Twitter)

BolaSkor.com - Brighton & Hove Albion menunjukkan sikap yang tegas pasca menjual Alexis Mac Allister di bursa transfer musim panas 2023. Kendati tidak memiliki status klub besar Eropa, Brighton tidak dengan mudah melepas pemain andalan mereka.

Itu terbukti dengan kegigihan mereka dalam menjual gelandang berusia 21 tahun, Moises Caicedo. Brighton tidak menutup penjualan kepada pemain asal Ekuador tersebut, tetapi mereka tak mau menjualnya dengan harga yang murah.

Chelsea saat ini jadi tim peminat yang serius menginginkannya. The Blues sudah memberikan penawaran pertama sebesar 70 juta poundsterling yang sudah ditolak Brighton. Penawaran kedua pun diberikan mereka dan apa jawaban Brighton?

Sebagaimana dilaporkan David Ornstein di Athletic, The Seagulls - julukan Brighton - kembali menolak tawaran kedua Chelsea yang berada pada angka 80 juta poundsterling: 75 juta kas dan 5 juta poundsterling bonus.

Baca Juga:

Pochettino Tegaskan Tidak Ada Perlakukan Spesial untuk Lukaku

Chelsea Siap Tampung Harry Maguire

Wesley Fofana Cedera, Chelsea Bergerak Cari Bek Baru

Brighton bersikeras menjual Caicedo tak kurang dari 100 juta poundsterling, khususnya setelah melihat Declan Rice pergi ke Arsenal dari West Ham United sebesar 100 juta poundsterling.

Sebagaimana ditambahkan oleh pakar sepak bola Eropa, Kevin Hatchard di Sky Sports, ia menilai Brighton membanderol Caicedo tinggi setelah juga melihat uang besar yang dikeluarkan Chelsea untuk memboyong Enzo Fernandez pada Januari lalu dari Benfica.

"Situasi Enzo Fernandez menarik di sini. Jika Anda Brighton, Anda melihat apa yang dilakukan Chelsea dengan Enzo dan berkata, 'Tunggu, Anda membayar mahal untuknya dan dia tidak memiliki rekam jejak yang mapan di sepak bola Eropa'," papar Hatchard.

"Ya, dia adalah pemain yang sangat bagus, luar biasa dan bermain sangat baik di Liga Champions untuk Benfica tetapi itu adalah ukuran sampel yang cukup kecil. Jadi mereka mungkin akan berkata, 'Jika Anda siap membayar itu, Anda harus membayarnya. untuk Caicedo'."

Chelsea sudah melepas 14 pemain pada musim panas ini dan menghasilkan lebih dari 100 juta euro, tetapi mereka juga sudah merekrut Nicolas Jackson, Christopher Nkunku, Angelo dan Diego Moreira.

Ditambah fakta mereka tak bermain di Eropa musim ini, memenuhi banderol Brighton untuk Caicedo berpotensi melanggar aturan Financial Fair Play (FFP). Caicedo jadi target Chelsea setelah melepas tiga gelandang, Mateo Kovacic, N'Golo Kante, dan Ruben Loftus-Cheek.

Moises Caicedo Bursa transfer Chelsea Brighton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.296

Bagikan