Brighton 2-2 Liverpool: The Seagulls Perpanjang Rekor Bagus

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 08 Oktober 2023
Brighton 2-2 Liverpool: The Seagulls Perpanjang Rekor Bagus
Brighton 2-2 Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan delapan Premier League 2023-2024 antara Brighton & Hove Albion melawan Liverpool berakhir imbang 2-2 di Falmer Stadium, Minggu (08/10) malam WIB. Itu menambah rekor bagus The Seagulls atas The Reds.

Brighton hanya sekali kalah dari tujuh laga terakhir Premier League lawan Liverpool, dua kali menang dan empat kali imbang. Selain itu, Jurgen Klopp juga belum memenangi satu pun laga dari empat laga terakhir lawan Roberto De Zerbi di seluruh kompetisi, dua kali kalah dan dua kali imbang.

Jalannya Pertandingan

Brighton berusaha bangkit usai dilumat Aston Villa 1-6 di laga sebelumnya. Begitu juga Liverpool yang kalah 1-2 kontra Tottenham Hotspur.

Brighton bermain dengan 4-2-3-1. Evan Ferguson memimpin lini depan yang didukung trio pemain ofensif, Simon Adingra, Joao Pedro, Kaoru Mitoma di belakangnya. Sementara Liverpool mengandalkan Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz di lini depan pada formasi 4-3-3.

Baca Juga:

Liverpool Dirugikan VAR, Premier League Harap-harap Cemas

Liverpool Digembosi Wasit, Legenda Manchester United Sudah Curiga Sejak Awal

Kabar Terkini Skuad Liverpool: Thiago Masih Cedera, Kondisi Cody Gakpo Membaik

Brighton bermain dengan ciri khas permainan mereka, membangun serangan dari belakang sebelum perlahan menciptakan momen dari serangan cepat ke depan. Liverpool terus melakukan pressing dan coba melancarkan serangan balik cepat.

Satu momen pun terjadi dan berbuah gol di menit 20. Berawal dari bola yang direbut dari penguasaan Liverpool, Adingra dengan cepat bereaksi dan mencetak gol kala melihat Alisson maju ke depan. 1-0 Brighton unggul.

Liverpool bangkit dan kian gencar melakukan pressing, perlahan memiliki penguasaan bola dari Brighton (54 berbanding 46 persen). Hanya butuh satu momen bagi Liverpool kala memanfaatkan kesalahan Brighton dan mencetak gol penyama kedudukan.

Gol penalti Mohamed Salah (Twitter)

Dari bola yang direbut oleh pemain Liverpool, serangan balik cepat tercipta dan Nunez memberikan assist yang dikonversi jadi gol oleh Mo Salah. 1-1 kedudukan sama kuat di menit 40.

Tepat sebelum paruh pertama berakhir, kesalahan kembali dilakukan Brighton kala membangun serangan dari belakang. Operan Bart Verbruggen, kiper Brighton, direbut pemain Liverpool dan Pascal Gross dipaksa melakukan pelanggaran dengan menarik baju Dominik Szoboszlai.

Penalti diberikan wasit laga, Anthony Taylor, di menit 45+1 dan Mo Salah mengonversinya jadi gol. Liverpool berbalik unggul 2-1 dan bertahan hingga turun minum.

Permainan di babak kedua tak jauh berbeda, hanya saja Brighton lebih intens menyerang karena mereka tertinggal satu gol. Permainan mereka memiliki risiko dan Liverpool nyaris kembali memanfaatkannya di beberapa momen.

Seperti halnya dari Ryan Gravenberch, yang masuk menggantikan Harvey Elliott, kala sepakannya mengenai mistar gawang. Kendati demikian, Brighton tetap bermain dengan gaya main mereka.

Kesabaran Brighton pun terbayarkan dengan gol penyama kedudukan di menit 78. Berawal dari tendangan bebas yang diambil Solly March, bola dikonversi oleh kapten Brighton, Lewis Dunk, dan berbuah gol penyama kedudukan. 2-2.

Selebrasi gol Lewis Dunk (Twitter)

Semenjak kedudukan yang sama kedua tim cenderung bermain hati-hati kala mendapatkan momen menyerang. Tidak ada lagi gol yang tercipta di Falmer Stadium, laga berakhir imbang 2-2.

Susunan Pemain

Brighton (4-2-3-1): Bart Verbruggen; Joel Veltman, Igor Julio (Jan Paul van Hecke 63'), Lewis Dunk, Solly March; Pascal Gross, Carlos Baleba; Simon Adingra, Joao Pedro (Ansu Fati 89'), Kaoru Mitoma; Evan Ferguson (Danny Welbeck 60').

Pemain Cadangan: Jason Steele, Adam Webster, Mahmoud Dahoud, Billy Gilmour, Adam Lallana, Danny Welbeck, Jan Paul van Hecke, Ansu Fati, Jack Hinshelwood.

Pelatih: Roberto De Zerbi

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold (Joe Gomez 80'), Joel Matip (Ibrahima Konate 73'), Virgil van Dijk, Andy Robertson; Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, Harvey Elliott (Ryan Gravenberch 46'); Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz.

Pemain Cadangan: Adrian, Joe Gomez, Wataru Endo, Ibrahima Konate, Kostas Tsimikas, Ryan Gravenberch, Luke Chambers, Ben Doak, Jarell Quansah.

Pelatih: Jurgen Klopp

Brighton Premier League Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan