Liga Champions

Borussia Dortmund Terbang di Bawah Radar Menuju Wembley

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 08 Mei 2024
Borussia Dortmund Terbang di Bawah Radar Menuju Wembley
Selebrasi Borussia Dormund (x/BVB)

BolaSkor.com - Ibarat pesawat tempur, Borussia Dortmund terbang dengan tidak terdeteksi radar siapa pun di Liga Champions saat musim dimulai. Namun perjalanan menakjubkan mereka ke final dengan kemenangan agregat 2-0 atas Paris Saint-Germain (PSG) telah membuktikan rencana mereka sudah benar sejak awal.

Dortmund memulai musim ini dengan membawa pahitnya kehilangan gelar Bundesliga di hari terakhir musim lalu. Luka musim lalu rupanya masih berlanjut di musim ini.

Perjalanan Dortmund musim ini di Bundesliga, segera menunjukkan bahwa tim asuhan Edin Terzic tidak cukup konsisten untuk bersaing serius menjadi juara. Namun mereka menulis cerita yang berbeda di panggung Eropa.

Dortmund, yang menjadi juara Liga Champions pada 1997 dan runner-up pada 2013, berhasil lolos dari grup mereka dengan hanya satu kekalahan dari enam pertandingan melawan PSG, AC Milan, dan Newcastle United.

Baca Juga:

Analisis: Pemain Anda Kurang Bagus? Kirim ke Borussia Dortmund

Kembali ke Wembley, Akhir Bakti Marco Reus di Borussia Dortmund

Mats Hummels, Pahlawan Borussia Dortmund Pengukir Rekor

"Selalu ada tim yang tidak terlihat dalam radar yang mencapai perempat final atau semifinal. Kami ingin menjadi tim itu," ujar Terzic. "Perjalanan kami sungguh luar biasa."

Dortmund mungkin tidak memainkan sepak bola yang memikat, tetapi mereka meraih kemenangan krusial, seperti di Newcastle dan Milan. Setelah kekalahan di pertandingan pertama, Dortmund melalui lima pertandingan grup tanpa kekalahan dan berhasil memuncaki grup.

"Di awal hampir tidak ada yang masih percaya pada kami," kata kapten Emre Can.

"Dengan hanya satu poin dari dua pertandingan, kami tetap percaya pada kemampuan kami dan itu adalah hal yang paling penting."

Sebelum dua kemenangan 1-0 atas PSG di semifinal, Dortmund mengalahkan PSV Eindhoven di babak 16 besar dan Atletico Madrid di perempat final.

Dortmund, yang saat ini berada di posisi kelima Bundesliga dan memiliki dua pertandingan tersisa, akan segera berhadapan dengan Bayern atau Real Madrid di final Liga Champions.

Sekali lagi, Dortmund berusaha untuk terbang di bawah radar dan menempatkan diri mereka sebagai underdog. Meski begitu, serangan yang tidak terdeteksi radar itulah yang biasanya mematikan.

“Kami akan berhadapan dengan lawan yang sangat kuat, siapapun mereka nantinya,” ujar Mats Hummels.

"Tidak ada alasan untuk ragu bahwa kami dapat memenangkan final juga."

Borussia Dortmund Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.263

Bagikan