Bintang Muda Bayer Leverkusen Masuk Radar Transfer Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 05 Agustus 2023
Bintang Muda Bayer Leverkusen Masuk Radar Transfer Manchester City
Florian Wirtz (Twitter)

BolaSkor.com - Mempertahankan skuad yang musim lalu memenangi treble winners diyakini jadi prioritas Manchester City saat ini. Hal itu dapat dilihat dengan pasifnya The Citizens belanja pemain pada bursa transfer musim panas 2023.

Man City telah ditinggal Ilkay Gundogan dan Riyad Mahrez. Slot yang ditinggal Gundogan pun telah diganti oleh Mateo Kovacic, sementara tim besutan Pep Guardiola juga berusaha merampungkan transfer Josko Gvardiol dari RB Leipzig.

"Josko Gvardiol tengah melakukan tes medis. Semoga saja kami dapat menyelesaikan kesepakatan dalam beberapa hari ke depan," tutur Pep Guardiola.

"Saya tidak tahu apakah kami sudah selesai pada bursa transfer musim panas, saya pikir masih ada beberapa rekrutan lagi," tambah pelatih asal Spanyol tersebut.

Baca Juga:

Jadi Bek Termahal Dunia, Josko Gvardiol Akan Menjalani Tes Medis di Manchester City

Komentar Pep Guardiola Terkait Eksodus Pemain Eropa ke Arab Saudi

Kilatan Petir 'Membelah' Jersey Baru Manchester City

Selain Gvardiol, sebagaimana diberitakan oleh Football Transfers, Man City juga mengincar gelandang serang berusia 20 tahun Bayer Leverkusen, Florian Wirtz. Ia diplot sebagai suksesor Kevin De Bruyne sekaligus mengisi slot yang ditinggal Mahrez.

Disinyalir Wirtz punya banderol 40-45 juta euro dan nilai tersebut menurun setelah ia cedera parah pada Maret 2022 - sebelumnya Wirtz punya harga 79 juta euro.

Musim lalu, Wirtz dimainkan Xabi Alonso di 17 laga Bundesliga dan memberikan enam assists. Pemain asal Jerman pemain yang dapat bermain di posisi sayap hingga gelandang serang.

Dikutip dari Sofascore, Wirtz memiliki kekuatan pada kemampuan mengatur serangan (seperti De Bruyne), memberikan bola lambung dengan visi bermainnya, serta dapat melakukan pressing kepada lawan kala menguasai bola.

Bayer Leverkusen Manchester City Bursa transfer Florian Wirtz
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.335

Bagikan