Bidik Pemain Baru, Chelsea Tak Punya Niatan Perpanjang Kontrak Conor Gallagher

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 23 Maret 2024
Bidik Pemain Baru, Chelsea Tak Punya Niatan Perpanjang Kontrak Conor Gallagher
Conor Gallagher (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea disinyalir tak lagi memiliki keleluasan untuk membeli pemain pada bursa transfer musim panas 2024. Beberapa faktor melatarbelakanginya, seperti kerugian - yang baru ini diumumkan klub - finansial dan juga Financial Fair Play (FFP).

Chelsea era Todd Boehly sudah menghabiskan satu miliar poundsterling dalam periode tiga bursa transfer pemain. Meski pada musim panas 2023 klub sudah merombak besar skuad arahan Mauricio Pochettino, akan selalu ada perhitungan FFP.

Hal tersebut juga mempertimbangkan aspek performa naik turun Chelsea hingga ada kans mereka tak bermain di Eropa musim depan. Piala FA pun jadi satu-satunya asa Chelsea untuk mewujudkannya dan mereka sudah mencapai semifinal.

Kendati demikian, Chelsea juga mempertimbangkan beberapa nama untuk direkrut untuk bursa transfer musim panas 2024. Salah satunya menurut laporan Fichajes adalah eks pemain Manchester City, Ferran Torres, yang kini membela Barcelona.

Baca Juga:

Chelsea 4-2 Leicester City: The Blues Melaju ke Semifinal Piala FA

Chelsea Bisa Hasilkan 300 Juta Poundsterling dari Penjualan 10 Pemain

Tak Mau Resign, Mauricio Pochettino Juga Menilai Kritik kepada Chelsea Tidak Adil

Torres, 24 tahun, telah mencatatkan 11 gol dan memberikan empat assists dari 32 laga di seluruh kompetisi musim ini. Catatan yang bagus untuk pemain yang tampil kurang dari 1.700 menit.

Barcelona disinyalir tidak akan membanderol Torres kurang dari 55 juta euro, harga ketika merekrutnya dari Man City pada 2022.

Dana itu bisa didapatkan Chelsea jika menjual pemain dan kabarnya, menurut HITC, mereka tak tertarik memperpanjang kontrak Conor Gallagher yang tersisa dalam kurun waktu 18 bulan ke depan.

Gallagher, 24 pemain, pemain favorit fans setelah Mason Mount pergi dan ia mewakili DNA klub karena produk akademi. Terlebih, Pochettino mengandalkannya di lini tengah Chelsea.

Sejak promosi ke tim utama pada 2022, Gallagher memiliki catatan 83 laga dengan tujuh gol dan delapan assists, setelah sempat dipinjamkan ke Crystal Palace. Chelsea memilih menjualnya karena Gallagher tidak sepi peminat dan punya banderol tinggi.

Chelsea Conor Gallagher Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan