Betapa Sulitnya Merekrut Declan Rice dari West Ham United

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 27 Juni 2023
Betapa Sulitnya Merekrut Declan Rice dari West Ham United
Declan Rice (Twitter)

BolaSkor.com - Gelandang timnas Inggris, Declan Rice, menjadi komoditas panas di bursa transfer musim panas 2023 dan itu fakta yang tidak lagi diragukan. Saat ini, Arsenal dan Manchester City saling berlomba mendapatkannya.

Permasalahannya, tidak mudah bagi keduanya untuk merekrut Rice karena West Ham United 'pasang badan' menjaga pemain andalannya tersebut. The Hammers bukan tidak membuka peluang negosiasi, tetapi mereka tak mau melepasnya pada harga yang 'murah'.

Bahkan penawaran dari Man City, yang notabene peraih treble musim lalu, ditolak mentah-mentah West Ham. Pun demikian Arsenal yang sudah dua kali mengajukan penawaran.

Sebagaimana dilaporkan pakar transfer Fabrizio Romano, West Ham menolak tawaran 80 juta plus 10 juta poundsterling (total 90 juta) dari Man City, serta tawaran 75 plus 15 juta poundsterling dari Arsenal.

Baca Juga:

Tolak Bahas Declan Rice, Mikel Arteta Juga Berbicara soal Kai Havertz

Sadar Persaingan di Premier League Kian Ketat, Arsenal Wajib Tambah Kekuatan

Manchester City Ajukan Penawaran untuk Declan Rice, Arsenal Tidak Tinggal Diam

"West Ham telah menolak tawaran resmi pertama Man City untuk Declan Rice sebesar 80 juta plus 10 juta poundsterling," ucap Fabrizio Romano.

"Arsenal akan menawar lagi, tawaran resmi ketiga mereka diprediksi akan segera datang setelah dua kali ditolak sebelumnya, tawaran terakhir sebesar 75 plus 15 juta poundsterling. West Ham ingin uang 100 juta poundsterling."

Ketertarikan serius dari kedua klub itu sudah memperlihatkan mengapa Rice jadi komoditas panas saat ini. Baru berusia 24 tahun, pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan memiliki potensi untuk berkembang.

Posisinya gelandang bertahan, tetapi Rice juga memiliki kemampuan membantu serangan dengan penetrasi yang sering dilakukannya ke kotak penalti lawan. Man City butuh tambahan gelandang meski sudah merekrut Mateo Kovacic, begitu juga Arsenal yang berpotensi ditinggal Granit Xhaka dan Thomas Partey.

Arsenal Manchester City Declan Rice Transfer Isu Transfer Bursa transfer West ham united West ham
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.229

Bagikan