Betapa Pentingnya Kemenangan di Craven Cottage untuk Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 05 November 2023
Betapa Pentingnya Kemenangan di Craven Cottage untuk Manchester United
Manchester United (Laman Resmi Manchester United)

BolaSkor.com - Manchester United kembali ke laju kemenangan kala bermain di pekan 11 Premier League, melawan Fulham di Craven Cottage, Sabtu (04/11) malam WIB. Red Devils menang tipis 1-0 melalui gol yang dicetak di penghujung laga.

Tidak mudah bagi Man United meraih kemenangan di markas Fulham, sebab mereka dalam periode negatif pasca kalah dua kali beruntun di seluruh kompetisi oleh Manchester City dan Newcastle United - sama-sama kalah dengan skor 0-3.

Man United baru dapat mencetak gol di menit 90+1 melalui gol yang dicetak sang kapten, Bruno Fernandes. Man United dominan dengan 55 persen penguasaan bola serta 12 percobaan tendangan, lima tepat sasaran, tetapi tidak efisien menciptakan peluang. Begitu juga Fulham.

Kendati permainan Man United belum meyakinkan, kemenangan pada situasi yang dialami klub saat ini menjadi nilai penting. Bahkan pelatih Man United, Erik ten Hag, menilai permainan pragmatis terkadang dibutuhkan untuk menang.

Baca Juga:

Pemain Manchester United Juga Harus Bertanggung Jawab atas Keterpurukan Klub

Fulham 0-1 Manchester United: Gol Telat Fernandes Selamatkan Wajah Setan Merah

Manchester United Angin-anginan, Posisi Erik Ten Hag Tetap Aman

Selebrasi gol Bruno Fernandes (Twitter)

"Anda memerlukan penampilan dan kemudian poin akan datang. Saya selalu ingin meningkatkan prosesnya dan poin-poinnya akan datang,” kata Ten Hag kepada wartawan selepas laga, dikutip dari Goal.

"Kadang-kadang Anda harus lebih pragmatis tetapi hari ini ada peningkatan performa."

"Di Manchester United, kami harus memenangkan setiap pertandingan. Kami akan mengambil waktu 24 jam dan kemudian kami akan melanjutkan ke pertandingan berikutnya. Itulah pekerjaannya."

Kemenangan tetap kemenangan. Poin itulah yang dilihat oleh Fernandes, setelah kalah dua kali beruntun, terlebih dalam waktu dekat Man United akan memainkan laga Liga Champions kontra Copenhagen.

"Dengan gol tersebut Anda bisa melihat kepercayaan semua orang, berjuang untuk mendapatkan bola. Semua orang berjuang dan pada akhirnya, saya bisa melepaskan tembakan untuk mencetak gol dan tiga poin," tambah Fernandes.

"Ini sangat penting, kami tahu posisi kami saat ini. Kami perlu mendapatkan hasil, sangat penting bagi kami untuk mendapatkan tiga poin hari ini."

"Kami perlu mendapatkan poin untuk mulai membangun sesuatu, kami harus memulai dari suatu tempat karena kami akan menghadapi pertandingan besar," urainya.

Manchester United Premier League Fulham
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.295

Bagikan