Berusia 20 Tahun, Jude Bellingham Bermain bak Veteran

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 29 Oktober 2023
Berusia 20 Tahun, Jude Bellingham Bermain bak Veteran
Gol Jude Bellingham ke gawang Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - 103 juta euro. Menurut Transfermarkt itulah dana yang dikeluarkan Real Madrid untuk merekrut Jude Bellingham pada musim panas 2023. Pemain berpaspor Inggris diboyong setelah tiga tahun membela Borussia Dortmund.

Berkembang di Dortmund dan semakin matang bermain di Madrid. Dana 103 juta euro itu pun relatif menjadi murah jika melihat kontribusinya sejauh ini untuk Los Blancos.

Bagaimana tidak, Bellingham sudah mencetak 13 gol dan memberikan tiga assists dari 13 laga di seluruh kompetisi. Pemain terakhir yang melakukannya adalah legenda Madrid, Cristiano Ronaldo pada 2009.

Teranyar, Bellingham memperlihatkan kekuatan mental serta menunjukkan performa yang jadi pembeda di laga besar. Ia membantu Real Madrid melakukan comeback melawan rival bebuyutan, Barcelona, pada laga bertajuk El Clasico.

Baca Juga:

Fans di Inggris Tak Bisa Saksikan Aksi Jude Bellingham di El Clasico

Barcelona 1-2 Real Madrid: Tuah Jude Bellingham Berlanjut, El Clasico Ke-255 Milik Los Blancos

4 Duel Kunci yang Dapat Jadi Pembeda di El Clasico

Bermain di markas sementara Barcelona pada pekan 11 LaLiga, Sabtu (28/10) malam WIB, Madrid menang 2-1 atas Barcelona setelah sempat tertinggal dari gol cepat Ilkay Gundogan. Bellingham membalasnya dengan dua gol di babak kedua.

Produk akademi Birmingham City tak hentinya membuat banyak orang terkejut dengan performanya tersebut, apalagi dengan jumlah golnya itu, mengingat Bellingham gelandang bukan penyerang.

Bahkan pelatihnya di Madrid, Carlo Ancelotti, masih dibuat terkejut dengan penampilan Bellingham. Menurutnya, Bellingham bermain bak veteran pada usia 20 tahun dan Ancelotti yakin ia bisa mencetak 20-25 gol musim ini.

"Kami semua terkejut dengan level yang dia miliki, terutama dalam hal seberapa efektif dia bermain. Dia selalu mencoba lari dari lini tengah. Yang mengejutkan hari ini adalah penyelesaiannya, karena dia belum banyak mencetak gol dari tepi kotak penalti dan hari ini dia mencetak gol yang luar biasa," ucap Ancelotti soal Bellingham di laman resmi Madrid.

"Dia bisa dengan mudah mencetak 20 atau 25 gol. Kami tidak menganggapnya sebagai seorang striker, tapi dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Dia mencetak banyak gol, tapi kami juga mengharapkan gol dari para penyerang."

"Dia terlihat seperti seorang veteran. Sikapnya sangat bagus. Semakin dekat dia ke kotak penalti, semakin baik baginya. Dia adalah pemain yang membuat perbedaan terbesar. Saya tidak tahu di mana dia akan berada di Ballon d'Or. Saya tidak terlalu peduli. Saya tidak tahu ada seremoni pada hari Senin," pungkasnya.

Jude Bellingham Madrid Real Madrid El clasico LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan