Bertolak Belakang dengan Ucapan Mikel Arteta, Kieran Tierney Tinggalkan Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 25 Agustus 2023
Bertolak Belakang dengan Ucapan Mikel Arteta, Kieran Tierney Tinggalkan Arsenal
Kieran Tierney (Twitter)

BolaSkor.com - Sejak datang ke Arsenal pada 2019 dari Celtic sebesar 27 juta euro, Kieran Tierney tidak menjalani kariernya di sana dengan mulus. Khususnya belakangan ini sejak Mikel Arteta datang melatih The Gunners. Tierney kalah saing dengan pemain lain dan pada akhirnya pergi ke klub lain.

Musim lalu, Tierney jarang main setelah Arsenal merekrut Oleksandr Zinchenko dari Manchester City. Situasinya kini pun tidak ideal bagi pemain yang musim lalu juga banyak cedera tersebut.

Pasalnya, Arsenal merekrut Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam dan ia bek serba bisa yang dapat bermain di banyak posisi. Selain itu, Arteta cenderung menempatkan Takehiro Tomiyasu belakangan ini untuk pos bek kiri, ketika Zinchenko cedera dan Tierney tersedia.

Baca Juga:

Folarin Balogun Gabung AS Monaco, Chelsea Gigit Jari

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Rasmus Hojlund dan Kiprah 6 Pemain Manchester United Asal Denmark

“Dia (Tierney) bermain di final (Community Shield), bukan? Seorang pemain yang bermain lima hari sebelumnya di final pastinya merupakan bagian dari rencana," ucap Arteta beberapa waktu lalu.

Faktanya bertolak belakang dengan ucapan Arteta. Pemain berusia 26 tahun memilih untuk pergi dari Arsenal musim ini, bukan dengan status permanen melainkan pemain pinjaman tanpa status pembelian permanen. Tierney akan segera menjadi pemain baru Real Sociedad.

"Kieran Tierney ke Real Sociedad, here we go! Kesepakatan verbal tercapai dengan Arsenal untuk kesepakatan pinjaman - tanpa opsi beli," ucap Fabrizio Romano.

"Tierney telah menerimanya, tes medis diagendakan setelah kedua klub bertukar seluruh dokumen. Gaji dibayarkan (Sociedad) hingga Juni."

Tim besutan Imanol Alguacil jadi tempat ideal untuk Tierney membangkitkan kariernya. Ia menginginkan jam bermain yang lebih banyak, plus sepak bola di Liga Champions.

Kieran Tierney Arsenal Real Sociedad Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan