Bersemi Kembali, Isco Delapan Kali Jadi Pemain Terbaik

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 06 November 2023
Bersemi Kembali, Isco Delapan Kali Jadi Pemain Terbaik
Isco (Twitter Fabrizio Romano)

BolaSkor.com - Gelandang asal Spanyol, Isco, menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya bersama Real Betis. Padahal, sebelumnya ia sempat tidak punya tujuan setelah berpisah dengan Real Madrid.

Nama Isco mulai dikenal di sepak bola Spanyol setelah tampil gemilang bersama Malaga. Ia kemudian menuju Real Madrid dengan nilai transfer 30 juta euro pada musim panas 2013.

Isco sempat menjadi tulang punggung Madrid di lini tengah. Pada musim 2016-2017, Isco mencatatkan 10 gol dan delapan assist dalam 30 penampilan di LaLiga.

Baca Juga:

Real Madrid Gagal ke Puncak, Carlo Ancelotti Tak Inginkan Drama

Terkenal di Kolombia, Ayah Luis Diaz Dibebaskan Penculik

Real Madrid Bantah Dekati Kylian Mbappe

Namun, setelah itu hari-hari Isco di Madrid dinaungi awan hitam. Ia mengalami berbagai cedera yang menghambat karier. Selain itu, ketika sedang fit, Isco juga tidak banyak mendapatkan kesempatan tampil.

"Meski melakukan apa pun, saya tidak akan pernah bermain," terang Isco kepada SB Nation beberapa waktu lalu.

"Mungkin, saya kurang siap secara mental. Ketika punya kesempatan saya malah tidak bermain bagus. Mungkin saya seharusnya pergi dari sana lebih cepat. Namun, saya sangat puas dan bahagia selama di Madrid," tegas Isco.

Akhirnya, Isco dan dan Madrid sepakat berpisah pada musim panas 2022. Setelah itu, Isco mencoba peruntungan baru bersama Sevilla.

Namun, perjalanan Isco bersama Sevilla tidak berlangsung lama. Sebab, sang pemain memilih hengkang hanya empat bulan setelah bergabung. Penyebabnya, ia bersitegang dengan petinggi klub.

Isco pun berstatus tanpa klub dari akhir Desember tahun lalu. Bahkan, hinggal pertengahan Juli tahun ini, Isco masih belum punya destinasi berikutnya.

Untungnya, Real Betis datang dengan harapan baru bagi Isco. Betis menjanjikan menit bermain bagi sang gelandang.

Isco pun membayar kepercayaan Real Betis dengan performa gemilang. Ia menorehkan dua gol dan dua assist di LaLiga. Bahkan, dari 12 laga yang dilalui, Isco delapan kali terpilih sebagai pemain terbaik (Villarreal, Atletico, At. Bilbao, Rayo, Cadiz, Getafe, Osasuna, Mallorca).

Kini Real Betis berada di zona Eropa setelah menduduki peringkat keenam klasemen sementara. Bahkan, jarak dengan Atletico Madrid yang ada di posisi keempat atau batas akhir zona Liga Champions hanya lima poin.

Isco Real Madrid Breaking News Real betis
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan