Berhenti Bandingkan Dominik Szoboszlai dengan Steven Gerrard, Fans Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 08 September 2023
Berhenti Bandingkan Dominik Szoboszlai dengan Steven Gerrard, Fans Liverpool
Dominik Szoboszlai (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool merekrut empat gelandang pada bursa transfer musim panas 2023. Keempat pemain itu adalah Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, dan Ryan Gravenberch. Di antara mereka, performa Szoboszlai paling menarik perhatian.

Direkrut dengan menebus klausul pembeliannya dari RB Leipzig sebesar 70 juta euro, kontribusi Szoboszlai positif di lini tengah Liverpool. Ia menjadi motor serangan tim dan menjaga ritme bermain dengan catatan satu gol dari empat laga liga.

Szoboszlai menjadi satu dari gelandang yang direkrut untuk mengevolusi lini tengah Liverpool, setelah ditinggal Jordan Henderson, Fabinho, Naby Keita, James Milner, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Menilik cara Szoboszlai bermain banyak fans yang membandingkannya dengan legenda Liverpool, Steven Gerrard. Hal itu membuat eks pemain Liverpool dan pandit sepak bola, Paul Ince, angkat bicara.

Baca Juga:

Alasan Bayern Munchen Lepas Ryan Gravenberch meski Gagal Dapatkan Penggantinya

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Liverpool Seharusnya Keluarkan Banyak Uang untuk Rekrut Jude Bellingham

Ince tak setuju dengan perbandingan tersebut sebab Gerrard tak bisa dibandingkan dengan siapa pun, seperti halnya pemain seperti Roy Keane, Patrick Vieira.

"Jika ada yang membandingkan gelandang Liverpool dengan Steven Gerrard, orang-orang itu harus menjauhi bar dan berhenti minum! Anda tidak akan mendapatkan pemain seperti Steven lagi. Tidak akan pernah ada lagi Stevie G, Patrick Viera, atau Roy Keane. Pemain seperti itu itu sudah tidak ada lagi," tegas Ince dikutip dari Mirror.

"Steven memiliki keseluruhan paket. Dia memiliki segalanya dan Anda tidak bisa membandingkan siapa pun dengannya. Saya bermain bersama dan melawan Gerrard dan dia adalah salah satu pemain terhebat yang pernah ada."

"Di zaman saya, Anda harus bermain bagus selama beberapa dekade sebelum menjadi pemain 'kelas dunia', saat ini seorang pemain memiliki tiga atau empat permainan bagus dan orang-orang mengklaim mereka berkelas dunia. Hal itu tidak berlaku seperti itu. Terutama tidak di mata saya," yakin Ince.

Baru berusia 22 tahun, Szoboszlai masih dapat mengembangkan kemampuannya ke level yang lebih tinggi. Terlebih ia juga berstatus pemain timnas Hungaria dan menjadi pemain kunci di sana.

Dominik Szoboszlai Liverpool Steven Gerrard
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.193

Bagikan