Piala Thomas dan Uber

Berhasil Cetak Sejarah Kembali, Menpora Puji Performa Tim Uber Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 07 Mei 2024
Berhasil Cetak Sejarah Kembali, Menpora Puji Performa Tim Uber Indonesia
Tim Uber Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024. (PBSI)

BolaSkor.com - Kesuksesan tim Uber Indonesia membawa pulang medali perak turut mendapat perhatian dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo. Dito memuji performa srikandi Indonesia karena berhasil mencetak rekor baru.

Indonesia akhirnya mampu memetik hasil manis pada Piala Uber 2024. Gregoria Mariska Tunjung dan rekan-rekannya berhasil merebut posisi runner-up.

Hasil ini sekaligus menjadi rekor tersendiri bagi Indonesia selama mengikuti Piala Uber. Akhirnya setelah menunggu 16 tahun, Indonesia kembali menembus partai final.

Baca Juga:

Hasil Final Piala Uber 2024: Indonesia Keluar sebagai Runner-Up

Hasil Final Piala Thomas 2024: Indonesia Raih Posisi Runner-Up

Berbekal Hasil Piala Uber dan Thomas, Menpora Yakin Indonesia Bisa Bersinar di Olimpiade 2024

"Saya bangga dengan prestasi Tim Uber yang setelah 16 tahun puasa di final. Kemarin akhirnya menorehkan sejarah kembali di final," jelas Menpora Dito.

Tidak hanya untuk tim Uber saja, Menpora Dito juga mengapresiasi penampilan tim Thomas Indonesia. Pasalnya mereka mampu menjaga konsistensi dengan lolos ke babak final untuk ketiga kalinya.

"Juga tim Thomas yang sudah tiga kali berturut-turut selalu ada di final. Masuk ke final itu sangat susah. Mendapatkan juara atau tidak itu sudah takdir," tutur Menpora Dito.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wasekjen PB PBSI, M. Fadil Imran. Dia mengaku bangga atas torehan prestasi yang dicetak wakil Indonesia di Piala Uber dan Thomas kali ini.

"Saya juga bangga apa yang kita raih ini adalah hasil dan usaha sampai batas maksimal. Sampai tak ada lagi keringat yang menetes, bahkan kalau perlu nyawa pun kita serahkan di lapangan," jelas Fadil.

"Semua demi kejayaan Merah-Putih. Terima kasih tim Thomas dan Uber 2024 atas kerja kerasnya dan soliditas kalian. Terima kasih badminton lovers atas dukungan dan semangatnya," tambahnya.

Sebagai informasi, Indonesia terakhir kali merebut medali perak pada tahun 2008. Hasil itu diperoleh usai Indonesia takluk di tangan Cina dengan skor 3-0.

Penulis: Bintang Rahmat

Piala Uber Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.152

Bagikan