Piala Thomas dan Uber

Hasil Final Piala Uber 2024: Indonesia Keluar sebagai Runner-Up

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 05 Mei 2024
Hasil Final Piala Uber 2024: Indonesia Keluar sebagai Runner-Up
Ester Nurumi Tri Wardoyo. (PBSI)

BolaSkor.com - Indonesia gagal menuntaskan misinya merebut kemenangan di partai final Piala Uber 2024. Dalam laga yang digelar di Chengdu High-Tech Zone Sport Center, Minggu (5/5) siang, tim merah putih ditaklukkan oleh China dengan skor 0-3

Dalam pertandingan kali ini, China mampu memperlihatkan dominasinya sejak awal pertandingan. Hal ini dibuktikan saat wakilnya, Chen Yu Fei mampu meraih kemenangan atas Gregoria Mariska Tunjung di gim pertama dengan skor telak 21-7.

Pada gim kedua, pebulutangkis asal Wonogiri itu sempat melakukan perlawanan sengit. Namun sayangnya hal tersebut tidak berlangsung lama. Chen dapat kembali membungkam Gregoria hingga akhirnya dapat menutup laga dengan skor 21-16.

Baca Juga:

Hasil Piala Uber 2024: Indonesia ke Final Lagi Setelah 16 Tahun

Hasil Piala Thomas 2024: Kalahkan Taiwan, Indonesia ke Final

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Pertama saya mau minta maaf kepada tim karena saya tidak menunjukkan permainan bagus hari ini. Bisa dilihat pada gim pertama sangat tidak nyaman dan tidak yakin dengan apa yang mau saya tampilkan," kata Gregoria.

"Saya sudah mencoba yang terbaik di gim kedua, tapi itu tidak bisa bikin saya menang. Sedih dan kecewa karena sebenarnya final piala Uber merupakan momen yang saya nantikan," lanjutnya.

Indonesia kembali mengalami kegagalan di laga kedua. Alih-alih menyamankan kedudukan, China justru mampu menggandakan keunggulan. Lewat permainan cepat, Chen Qingchen Chen/Jia Yi Fa berhasil menghempaskan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti lewat dua gim langsing dengan skor 21-11 dan 21-8.

"Tidak menyangka bisa bermain di final Uber bareng Ribka lagi. Perjuangan sama-sama dari kecil, dari klub hingga sekarang mencetak sejarah bareng-bareng. Chen/Jia sangat tough, secara pengalaman dan mentalitas mereka sangat baik. Apalagi mereka sudah sering berada di final beregu, sementara kami baru pertama kali. Ini pelajaran berharga buat kami," ucap Fadia.

China akhirnya mampu mengunci kemenangan di laga ketiga. Kepastian ini didapat usai Ester Nurumi Tri Wardoyo dipaksa menyerah oleh Heng Bing Jiao dengan skor 21-10, 15-21, dan 17-21.

Kendati mengalami kegagalan, hasil yang diperoleh kali ini terbilang cukup baik. Sebab setelah menunggu 16 tahun, Srikandi Indonesia akhirnya berhasil kembali membawa pulang medali di ajang Piala Uber.

Penulis: Bintang Rahmat

Piala Uber Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.146

Bagikan