Piala Thomas dan Uber

Hasil Piala Uber 2024: Indonesia ke Final Lagi Setelah 16 Tahun

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 04 Mei 2024
Hasil Piala Uber 2024: Indonesia ke Final Lagi Setelah 16 Tahun
Gregoria Mariska Tunjung. (PBSI)

BolaSkor.com - Indonesia berhasil menunjukkan kejutan pada Piala Uber 2024, Sabtu (4/5). Untuk pertama kalinya sejak 2008, srikandi Indonesia akhirnya dapat kembali berpentas di babak final.

Kepastian ini didapat usai Indonesia mengalahkan Korea Selatan di babak semifinal. Dalam laga yang berlangsung di Chengdu High-Tech Zone Sport Center Gymnasium, Indonesia mampu membungkam Korea Selatan dengan skor 3-2.

Sama seperti babak sebelumnya, Indonesia dengan cepat mampu mengamankan poin pertama. Keberhasilan ini didapat usai Gregoria Mariska Tunjung membungkam Sim Yu Jin lewat dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-13.

Baca Juga:

Hasil Piala Uber 2024: Bungkam Thailand, Indonesia ke Semifinal

Hasil Piala Uber 2024: Indonesia Takluk di Tangan Jepang

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Hari ini saya menyiapkan keberanian saya karena line up yang turun dari Korea di luar prediksi, sebab An Se Young tidak turun. Tadi lebih coba rileks," tutur pebulutangkis asal Wonogiri ini.

"Terakhir kali saya memang kalah dari Sim Yu Jin, tetapi saya melihat kesempatan membuka angka. Saya hanya mengontrol emosi, tidak mau menggebu-gebu," tambahnya.

Sayangnya di laga kedua, Korea Selatan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Lewat permainan cepat Baek Ha Na/Lee So Hee, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhan tidak dipaksa menyerah dengan skor 6-21 dan 18-21.

Namun kegagalan ini langsung dibalas pada laga ketiga. Kali ini Ester Nurumi Tri Wardoyo membuat Indonesia unggul kembali usai mengalahkan Kim Ga Ram dengan skor 20-22, 21-16, dan 21-12.

"Setelah pertandingan panjang kemarin, pastinya fisik saya lumayan terkuras. Tapi karena sudah dipercaya, saya harus melakukan dan berjuang yang terbaik. Dalam tim ada tim fisioterapi dan massage yang siap membantu mempercepat recovery saya," kata Ester.

Tidak mau menyerah begitu saja, Korea Selatan kembali membalas kekalahannya. Di laga keempat, mereka mampu menyamakan kedudukan usai Jeong Na Eun/Kong Hee Yong menaklukan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dengan skor 15-21 dan 14-21.

Indonesia akhirnya mampu memastikan kemenangannya di laga kelima. Lewat duel sengit, Komang Ayu Cahya Dewi berhasil menambah perolehan poin setelah mengalahkan Kim Min Sun dengan skor 17-21, 21-16, dan 21-19.

Penulis: Bintang Rahmat

Piala Uber Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.142

Bagikan