Piala Thomas dan Uber

Hasil Piala Thomas 2024: Kalahkan Taiwan, Indonesia ke Final

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 04 Mei 2024
Hasil Piala Thomas 2024: Kalahkan Taiwan, Indonesia ke Final
Anthony Sinisuka Ginting. (PBSI)

BolaSkor.com - Indonesia berhasil memperlihatkan keperkasaannya pada Piala Thomas 2024. Pada babak semifinal yang digelar Sabtu (4/5), Tim Merah Putih berhasil membungkam Taiwan dengan skor telak 3-0.

Bertempat di Chengdu High-Tech Zone Sport Center Gymnasium, Indonesia sudah berhasil menunjukkan levelnya sejak awal pertandingan. Terbukti dari keberhasilan wakilnya, Anthony Sinisuka Ginting mempersembahkan poin pertama usai membungkam Chou Tien Chen lewat dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-19.

"Cukup senang dengan performa hari ini, dari pasang surut di lapangannya saya bisa mengatasinya. Saat kejar-kejaran poin, unggul lalu hampir tersusul, saat tertinggal bisa menyusul. Semuanya bisa diatur dan dikontrol dengan baik," kata Ginting.

Baca Juga:

Hasil Piala Uber 2024: Indonesia ke Final Lagi Setelah 16 Tahun

Hasil Piala Thomas 2024: Hajar Korsel, Indonesia Pastikan Tempat di Semifinal

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Seolah tidak tergoyahkan, Indonesia langsung menggandakan keunggulan di gim kedua. Kali ini poin berhasil dicetak oleh pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto usai mengalahkan Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor tipis, 16-21, 21-19, dan 21-18.

"Alhamdullilah bisa bermain dengan lancar tanpa cedera. Bersyukur juga bisa menang dan memberikan poin kedua untuk Indonesia," ungkap Rian.

"Di gim kedua dan ketiga, dukungan tim di belakang sangat berarti. Ini membakar semangat dan memberikan kepercayaan diri pada kami," sambungnya.

Tidak cukup dua poin saja, Indonesia secara mengejutkan dapat kembali menambah keunggulan. Lewat penampilan memukau, Jonatan Christie berhasil mempersembahkan poin ketiga di laga ketiga usai membungkam Wang Tzu Wei dengan skor 21-11 dan 21-16.

Kemenangan ini sekaligus memastikan Indonesia lolos ke babak final. Dijadwalkan dalam pertandingan tersebut, Indonesia akan bertemu dengan China, Minggu (5/5).

Keberhasilan ini menyusul Tim Uber Indonesia yang sudah memastikan diri di final. Untuk pertama kalinya sejak 26 tahun lalu, Indonesia melaju ke final Piala Thomas dan Uber secara bersamaan.

Penulis: Bintang Rahmat

Piala Thomas Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.142

Bagikan