Olimpiade Paris 2024

Berbekal Hasil Piala Uber dan Thomas, Menpora Yakin Indonesia Bisa Bersinar di Olimpiade 2024

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 06 Mei 2024
Berbekal Hasil Piala Uber dan Thomas, Menpora Yakin Indonesia Bisa Bersinar di Olimpiade 2024
Menpora Dito Ariotedjo. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Keberhasilan Indonesia meraih medali perak di Piala Thomas dan Uber 2024 turut diapresiasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Mereka yakin Indonesia dapat menjaga tren positif ini di Olimpiade Paris 2024.

Pada final Piala Thomas dan Uber 2024, Minggu (5/5) Indonesia gagal menuntaskan misinya merebut podium tertinggi. Wakil-wakilnya terpaksa pulang sebagai runner-up usai dihempaskan China.

Namun alih-alih kecewa, Kemenpora justru merespon dengan positif. Mereka bahkan memberikan pujian tinggi meskipun para pebulutangkis Indonesia gagal mempersembahkan medali emas.

Baca Juga:

Hasil Final Piala Uber 2024: Indonesia Keluar sebagai Runner-Up

Hasil Final Piala Thomas 2024: Indonesia Raih Posisi Runner-Up

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Menang dan kalah di ajang Thomas dan Uber ini, saya tetap bangga terhadap semua pebulutangkis kita. Ke depannya kita akan fokus Olimpiade 2024 Paris," ucap Menpora Dito Ariotedjo.

Berkaca dari hasil ini, Menpora Dito yakin para pebulutangkis Indonesia dapat lebih bersuara di Olimpiade Paris 2024 nanti. Setidaknya mereka mampu menjaga tren positif dengan merebut medali kembali.

"Saya optimis pebulutangkis kita bisa mempertahankan dan melanjutkan trend positif ini. Pemerintah akan mendukung penuh para atlet untuk berprestasi di Olimpiade," kata Menpora Dito.

Namun bukan berarti Menpora Dito hanya memperhatikan cabang olahraga bulutangkis saja. Dia juga ingin cabang olahraga lain memberikan hasil maksimal.

Untuk itu, Menpora Dito mengingatkan agar para atlet tetap fokus menjalani pelatnas. Karena bagaimana pun juga butuh persiapan matang demi bisa meraih hasil terbaik.

"Saya ingin semua atlet yang sudah lolos Olimpiade 2024 Paris untuk tetap fokus berlatih bersama pelatnas. Seperti para atlet yang sudah berjuang di ajang Tim Thomas dan Uber Indonesia ini masih akan mengikuti beberapa kejuaraan internasional lainnya dan fokus menuju Olimpiade 2024 Paris," jelas Dito.

Sebagai informasi, Olimpiade Paris 2024 dijadwalkan akan digelar pada 26 Juli hingga 11 Agustus. Nantinya dalam ajang ini ada total 45 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Penulis: Bintang Rahmat

Piala Thomas Piala Uber Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.152

Bagikan