Piala Thomas dan Uber

Hasil Final Piala Thomas 2024: Indonesia Raih Posisi Runner-Up

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 05 Mei 2024
Hasil Final Piala Thomas 2024: Indonesia Raih Posisi Runner-Up
Jonatan Christie. (PBSI)

BolaSkor.com - Indonesia harus menelan pil pahit pada partai final Piala Thomas 2024. Tim Merah Putih gagal menuntaskan misinya untuk membawa pulang medali emas.

Kepastian ini didapat usai Indonesia takluk di tangan China. Dalam laga yang bertempat dj Chengdu High-Tech Zone Sport Center Gymnasium, Minggu (5/5), tim tuan rumah berhasil menghempaskan Indonesia dengan skor 3-1.

Di laga pertama, wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dipaksa menyerah lewat dua gim langsung. Pebulutangkis asal Cimahi itu dikalahkan oleh Shi Yu Qi dengan skor 17-21 dan 6-21.

Baca Juga:

Hasil Piala Thomas 2024: Kalahkan Taiwan, Indonesia ke Final

Hasil Final Piala Uber 2024: Indonesia Keluar sebagai Runner-Up

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Dari awal hingga akhir, saya memang tidak bisa keluar dari tekanan Shi Yu Qi. Cara mengatasi kondisi di lapangan tadi saya juga tidak menemukan yang tepat," ucap Ginting.

"Saya sudah mencoba. Tidak ada tekanan dari penonton atau karena ini final. Murni karena cara bermain di lapangan saja. Kendala apa lagi karena dia bukan lawan yang mudah," sambungnya.

Hasil mengecewakan juga diraih Indonesia pada laga kedua. Wakilnya yang turun saat itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto takluk di tangan Liang Wei Keng/Wang Chang dengan skor 18-21, 21-17, dan 17-21.

"Kami hanya fokus memikirkan pertandingan ini, tidak terpengaruh hasil partai pertama. Kami mau menyumbang poin tapi sayangnya belum berhasil," kata Fajar.

"Liang/Wang pertahanannya sangat luar biasa. Beberapa kali kami harusnya poin tapi mereka bisa membalikkannya. Selain itu servis dan pengembalian servisnya sangat yakin dan berani," tambahannya.

Namun keajaiban terjadi di laga ketiga. Secara luar biasa Indonesia berhasil memperkecil selisih poin. Lewat perjuangan tak kenal lelah, Jonatan Christie berhasil mempersembahkan poin pertama usai membungkam Li Shi Feng dengan skor 21-16, 15-21, dan 21-17.

"Li Shi Feng dengan dukungan penonton tuan rumah, dia juga ingin menjadi penentu kemenangan kemenangan dan ingin menampilkan yang terbaik. Saya berusaha melawan hal tersebut demi kebanggaan bangsa saya. Itu jadi bahan bakar saya hari ini," terang Jojo, sapaan akrab Jonatan.

Sayangnya perjuangan Indonesia harus terhenti di laga keempat. Skuad Garuda meraih kemenangan usai wakil China, He Ji Ting/Ren Xiang Yu mengalahkan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dengan skor 21-11 dan 21-15.

Penulis: Bintang Rahmat

Piala Thomas Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.146

Bagikan