Premier League

Belum Terbukti di Timnas Inggris, Gareth Southgate Tidak Layak Latih Man United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 29 Maret 2024
Belum Terbukti di Timnas Inggris, Gareth Southgate Tidak Layak Latih Man United
Gareth Southgate dan Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan penggawa Manchester United, Lee Sharpe, mengutarakan pendapatnya mengenai kabar yang mengatakan Gareth Southgate akan menukangi The Red Devils. Menurutnya, saat ini Southgate tidak layak memimpin Marcus Rashford dan kawan-kawan.

Posisi Erik ten Hag sebagai manajer Manchester United kembali digoyang. Menurut laporan yang berembus, INEOS selaku pemilik Setan Merah ingin mendatangkan pelatih baru pada musim depan.

INEOS meminta pendapat para legenda Man United untuk mengetahui pilihan terbaik. Hasilnya adalah Gareth Southgate muncul sebagai kandidat teratas.

Baca Juga:

Fabrizio Romano Jawab Isu Gareth Southgate Pimpin Manchester United

Gelandang Wolves Jadi Target Manchester United untuk Gantikan Casemiro

Giliran Pelatih Wolves Masuk Radar Manchester United

Namun, Lee Sharpe tidak sependapat dengan hal itu. Ia melihat Southgate adalah pelatih yang belum punya pembuktian. Padahal, ia saat ini memimpin timnas Inggris yang dihuni banyak pemain bintang.

"Saya merasa Southgate belum layak menjadi manajer Manchester United," ujar Sharpe kepada Footy Accumulators.

"Kita lihat jika saat ini timnas Inggris dihuni pemain-pemain terbaik dari generasinya. Namun, The Three Lions tidak bisa berbicara banyak pada kompetisi besar ketika dipimpin Southgate."

Lee Sharpe menambahkan, menjadi pelatih Manchester United bukanlah pekerjaan mudah. Ada tekanan dan tuntutan besar dari suporter. Oleh karena itu, Southgate tidak akan kuat.

"Jika menukangi tim sebesar Manchester United, Southgate tidak akan tahan dengan tekanan dan tuntutan besar di Old Trafford. Jadi, saya pikir dia belum layak menjadi manajer The Red Devils," sambungnya.

Sementara itu, Gareth Southgate telah merespons kabar yang mengatakan dirinya akan jadi manajer Manchester United. Southgate menegaskan belum berbicara dengan klub mana pun. Ia ingin fokus memimpin Inggris di Euro 2024.

"Ada dua hal. Saya manajer Inggris dan pada dasarnya hanya punya satu kerjaan, yakni mencoba menjadi juara Euro. Satu yang jelas, kami punya dua pertandingan penting pekan ini," ungkap Southgate.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Kedua, Manchester United memiliki seorang manajer dan saya berpikir tidak sopan jika ada spekulasi mengenai posisi pelatih," timpalnya.

"Fokus saya adalah Euro. Saya tentu tidak akan berbicara dengan orang lain sebelum itu. Saya belum pernah melakukannya," ungkap Gareth Southgate.

Gareth southgate Breaking News Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan