Belum Perpanjang Kontrak, David De Gea Kian Dekat Tinggalkan Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 22 Juni 2023
Belum Perpanjang Kontrak, David De Gea Kian Dekat Tinggalkan Manchester United
David De Gea (Twitter)

BolaSkor.com - Manuver transfer Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023 cukup menarik dicermati. Pasalnya, Man United tidak hanya masih berupaya mengamankan rekrutan pertama pada musim panas, tetapi juga memikirkan strategi transfer.

Di satu sisi fokus Man United saat ini, seperti yang diwartakan belakangan, berusaha merampungkan Mason Mount dari Chelsea setelah dua penawaran dari mereka ditolak The Blues.

Akan tapi di satu sisi berbeda Man United juga harus mulai mencari kiper baru. Ada indikasi kiper utama klub asal Spanyol, David De Gea, pergi karena sampai saat ini belum ada kabar soal perpanjangan kontrak.

Padahal, kontrak De Gea habis pada akhir Juni ini. Jika tidak ada perubahan, kiper berusia 32 tahun tersebut bakal pergi dari Man United setelah 12 tahun memperkuat tim, pasca direkrut dari Atletico Madrid.

Baca Juga:

Penawaran Kedua Ditolak Chelsea, Manchester United Belum Menyerah Kejar Mason Mount

Soal Mason Mount, Chelsea Hanya Butuh Beberapa Jam untuk Tolak Tawaran Kedua Man United

Anthony Martial Disarankan Tinggalkan Man United, Bangkitkan Karier di Lyon

Pakar transfer The Athletic, David Ornstein, menuturkan jika situasi itu tak berubah maka De Gea berpeluang pergi dari Old Trafford. Ornstein menyarankan Man United untuk memulai pergerakan mencari kiper baru.

"Ini keputusan besar untuk Manchester United. Saya pikir De Gea ingin bertahan jika Anda membaca laporan apabila ia ingin melapor kembali setelah jeda musim panas," papar Ornstein di Sky Sports.

"Man United tak melihat 30 Juni sebagai deadline dan mereka berpikir kesepakatan masih dapat tercapai dengannya (kontrak baru)."

"Ini menjadi keputusan besar untuk Manchester United untuk memperpanjang kontraknya atau mengurangi gajinya. Dia juga bukan kiper (dengan gaya bermain) yang diinginkan Ten Hag atau klub mulai mencari penggantinya."

"(De Gea) bisa pergi sebagai free agent dan (klub) mencari penggantinya seperti Andre Onana atau salah satu kiper yang bisa direkrut. Tapi melihat situasi sejauh ini, dia mungkin bisa pergi," terangnya.

Kiper Inter Milan yang pernah bekerja dengan Ten Hag di Ajax Amsterdam, Andre Onana, dikabarkan jadi target Man United selain penjaga gawang timnas Portugal yang bermain di FC Porto, Diogo Costa.

De Gea David De Gea Manchester United Transfer Isu Transfer Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.270

Bagikan