Bek Arsenal Sambut Positif Potensi Kedatangan Jurrien Timber

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 27 Juni 2023
Bek Arsenal Sambut Positif Potensi Kedatangan Jurrien Timber
Jurrien Timber (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal bergerak dengan sangat aktif di bursa transfer musim panas 2023. Kendati belum merampungkan satu pun transfer pemain, jerih payah The Gunners semakin mendekati titik cerah - setidaknya untuk satu pemain terlebih dahulu.

Pemain itu adalah bek muda yang sudah punya status pemain timnas Belanda, Jurrien Timber. Sebagaimana dilaporkan pakar transfer Fabrizio Romano, Arsenal sudah melayangkan dua penawaran resmi kepada Ajax Amsterdam dan ditolak.

Ajax menolak tawaran 30 juta poundsterling dari Arsenal tetapi di satu sisi, dari segi kesepakatan personal, Timber melihat Arsenal arahan Mikel Arteta sebagai tempat yang tepat mengembangkan karier dan sepakat dengan kontrak lima tahun.

Arsenal pun membutuhkan Timber karena kemampuan serba bisanya bermain sebagai bek tengah dan juga kanan. Selain itu, tim London Utara tersebut melihat pemain berusia 22 tahun itu sebagai bek modern yang dapat berperan selayaknya Oleksandr Zinchenko.

Baca Juga:

Tolak Bahas Declan Rice, Mikel Arteta Juga Berbicara soal Kai Havertz

Sadar Persaingan di Premier League Kian Ketat, Arsenal Wajib Tambah Kekuatan

Manchester City Ajukan Penawaran untuk Declan Rice, Arsenal Tidak Tinggal Diam

Musim lalu, Arteta menempatkan Zinchenko sebagai bek kiri tetapi kala permainan berlangsung ia bisa sewaktu-waktu ada di tengah, memadatkan area dan menjaga penguasaan bola di posisi tersebut.

Timber dilihat Arsenal dapat melakukan hal yang sama dan memberikan keseimbangan di posisi kanan. Ajax diyakini dapat melepas produk akademinya itu pada harga 40 juta poundsterling, meski membanderolnya 50 juta poundsterling.

Timber belum datang ke Emirates Stadium tetapi bek Arsenal, Jakub Kiwior, sudah menyambutnya dengan positif. Menurutnya, semakin banyak pemain terbaik yang datang maka itu akan semakin menguntungkan Arsenal.

"Bagus jika dia (Timber) datang (ke Arsenal). Biarkan para pemain terbaik datang ke Arsenal. Mari menangi laga demi laga dan juga meraih trofi bersama," ujar Kiwior kepada media Polandia, Meczyki.

Jurrien Timber Arsenal Transfer Isu Transfer Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.265

Bagikan