Bayern Munchen Punya Alternatif jika Gagal Rekrut Xabi Alonso

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 20 Maret 2024
Bayern Munchen Punya Alternatif jika Gagal Rekrut Xabi Alonso
Xabi Alonso (Twitter)

BolaSkor.com - Bayer Leverkusen di ambang mengukir sejarah besar menjuarai Bundesliga untuk kali pertama. Sejauh ini, Leverkusen tampil impresif di bawah arahan Xabi Alonso dan tak terkalahkan di 38 laga beruntun di seluruh kompetisi.

Leverkusen masih tampil kompetitif di ajang DFB Pokal, Liga Europa, dan Bundesliga. Nama Alonso pun naik daun dan menjadi buah bibir di Eropa, mengaitkannya dengan beberapa klub yang mencari pelatih baru untuk musim depan seperti Barcelona, Liverpool, dan Bayern Munchen.

Alonso masih memiliki kontrak dengan Leverkusen hingga 2026 dan apapun dapat terjadi pada musim panas mendatang, tetapi CEO Leverkusen, Fernando Carro, yakin ada potensi Alonso melanjutkan pekerjaannya di Leverkusen.

Baca Juga:

Bayer Leverkusen Tidak Akan Runtuh jika Ditinggal Xabi Alonso

Xabi Alonso dan Potensi Treble Bayer Leverkusen

5 Pemain Bayer Leverkusen yang Berpotensi Jadi Komoditas Panas di Bursa Transfer 2024

"Xabi Alonso punya kontrak hingga 2026 dan tidak ada alasan untuk ragu dia akan bertahan di sini," tegas Carro. "Dalam sepak bola Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi, tapi saya sangat yakin, kami punya hubungan yang baik."

Max Eberl, Direktur Olahraga Bayern, juga tak mau berbicara banyak mengenai Alonso selain fakta ia merupakan mantan pemain Bayern. Bahkan, Bayern sudah memiliki alternatif yang tidak diketahui publik soal pengganti Thomas Tuchel.

"Saya belum berbicara dengan pelatih mana pun dan belum menerima persetujuan atau penolakan apapun," ucap Eberl kepada BILD.

"Xabi bermain untuk FC Bayern. Tapi saya tidak ingin memancing berita utama, 'Xabi cocok dengan Bayern!'. Saya hanya berbicara tentang dia mengetahui klub ini."

"Mungkin pada akhirnya keputusan terbaik kami adalah merekrut pelatih yang belum pernah dikabarkan di media. Ya, ada nama-nama dalam daftar yang belum diberitakan di media."

Eberl pun langsung menutup potensi rumor Jurgen Klopp melatih Bayern selepas membesut Liverpool.

"Saya tidak akan memanggil Jurgen Klopp untuk menawarkan pekerjaan kami. Saya tahu apa maksud Kloppo berkata, 'Saya kehabisan tenaga'. Hanya sedikit orang yang dapat menilai hal itu lebih baik daripada saya, karena saya telah melaluinya. Itu sebabnya saya tidak akan meneleponnya," urai Eberl.

Xabi Alonso Bayern munchen Bayern Bayer Leverkusen Liverpool Bundesliga Bundesliga Jerman
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.354

Bagikan