5 Pemain Bayer Leverkusen yang Berpotensi Jadi Komoditas Panas di Bursa Transfer 2024

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 06 Maret 2024
5 Pemain Bayer Leverkusen yang Berpotensi Jadi Komoditas Panas di Bursa Transfer 2024
Bayer Leverkusen (Twitter)

BolaSkor.com - Apa yang dilakukan Xabi Alonso dengan Bayer Leverkusen musim ini menjadi sorotan publik. Bagaimana tidak, Die Werkself - julukan Leverkusen - bertarung merebutkan tiga trofi, Bundesliga, DFP Pokal, dan Liga Europa, dengan cara yang spesial.

Leverkusen tak terkalahkan (unbeaten) pada 34 pertandingan, meraih 30 kemenangan, empat kali imbang, mencetak 99 gol dan kebobolan 24 gol. Nama Alonso pun mencuat sebagai pelatih dengan prospek masa depan cerah.

Tidak hanya Alonso yang dibidik, pemain-pemain Leverkusen juga diprediksi akan dipantau pemandu bakat klub-klub top Eropa, berpotensi jadi komoditas panas untuk bursa transfer musim panas 2024.

Baca Juga:

Analisis – Sepak Bola Menghibur ala Xabi Alonso di Bayer Leverkusen

Pep Guardiola Ungkap Kekaguman kepada Xabi Alonso, Kandidat Pelatih Liverpool

3 Calon Pengganti Mauricio Pochettino jika Dipecat Chelsea

BolaSkor.com telah merangkum lima pemain Leverkusen yang dapat dijual atau ditawar mahal klub-klub Eropa pada musim panas 2024. Siapa saja?

1. Edmond Tapsoba

Bek berusia 25 tahun punya banderol 40 juta euro di Transfermarkt. Musim ini, Edmond Tapsoba sudah bermain 28 kali dengan catatan tiga gol dan satu assist. Tapsoba seringkali diturunkan Alonso pada posisi bek tengah-kanan pada formasi tiga bek.

Kelebihan Tapsoba, selain dari sisi bertahan, adalah membangun serangan dari belakang dan dapat memancing lawan melakukan pressing (menekan). Dengan kekuatan fisik yang dimilikinya, wajar apabila peminat Tapsoba datang dari klub-klub Premier League.

2. Alex Grimaldo

Memiliki kontribusi 22 gol dari 33 laga di seluruh kompetisi, Alex Grimaldo mencetak 11 gol dan memberikan 11 assists. Layak diingat posisinya bukan penyerang atau gelandang serang melainkan bek kiri.

Produk La Masia berusia 28 tahun membawa tujuh tahun pengalamannya membela Benfica ke Leverkusen. Banderolnya 35 juta euro tetapi Grimaldo, sebagai full-back ofensif, juga dibidik banyak klub Eropa.

3. Jeremie Frimpong

Leverkusen punya Grimaldo di kiri dan Jeremie Frimpong di posisi kanan, yang kini punya kontribusi 20 gol: mencetak 10 gol dan memberikan 10 assists dari 30 laga. Usianya baru berumur 23 tahun dan punya banderol 50 juta euro.

Permainan Frimpong mengingatkan kepada bek kiri Bayern Munchen, Alphonso Davies: cepat, punya kualitas teknik, kuat dalam bertahan dan juga lincah saat membantu serangan.

4. Florian Wirtz

Melanjutkan tradisi Leverkusen dalam mengorbitkan talenta dari Jerman. Pasca Kai Havertz pergi ada gelandang serang berusia 20 tahun, Florian Wirtz, yang juga memiliki kualitas teknik dan visi sepak bola dalam membaca permainan.

Sempat banyak absen karena cedera parah pada 2022, Wirtz bangkit dan memperlihatkan kualitasnya sebagai salah satu playmaker top Eropa.

Wirtz mencatatkan rata-rata menciptakan peluang, menendang bola tertinggi selama 90 menit (6,20). Ia sudah memberikan 17 assists dan mencetak delapan gol dari 32 laga di seluruh kompetisi sejauh ini.

5. Victor Boniface

Salah satu striker yang dibicarakan di Eropa dan dinilai sebagai suksesor Victor Osimhen di Nigeria. Victor Boniface, 23 tahun, telah melesakkan 16 gol dan memberikan delapan assists dari 23 laga di seluruh kompetisi.

Boniface target man lini depan Leverkusen, dapat menahan bola, dan pintar dalam membaca ruang di pertahanan lawan. Itu ideal dengan filosofi sepak bola Alonso, plus Boniface juga lincah. Banderolnya mencapai 40 juta euro.

Bundesliga Bundesliga Jerman Bayer Bayer Leverkusen Trivia Sepak Bola Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan