Bundesliga

Bayern Munchen Mulai Bergerak Dekati Xabi Alonso

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 05 Maret 2024
Bayern Munchen Mulai Bergerak Dekati Xabi Alonso
Xabi Alonso (twitter)

BolaSkor.com - Bayern Munchen akan berpisah dengan Thomas Tuchel musim panas ini. Xabi Alonso menjadi kandidat pilihan mereka.

Bayern harus bersaing dengan Liverpool yang digadang-gadang menjadikan Alonso sebagai manajer baru setelah Jurgen Klopp hengkang di akhir musim.

Bayern tidak mau kalah cepat, menurut laporan Sky Jerman, klub asal Jerman itu telah membuka diskusi dengan Xabi Alonso. Dan kabarnya mereka diketahui telah menerima sinyal positif dari pelatih asal Spanyol itu selama pembicaraan awal.

Baca Juga:

Menilik 7 Bintang Muda yang Menjadi Warisan Jurgen Klopp di Liverpool

Mengenal Jayden Danns, Penyerang Muda Liverpool yang Ogah Hitung Gol

3 Wonderkid Liverpool di 2018, Nasib Mereka Saat Ini

Untuk mendaratkan pelatih berusia 42 tahun itu, Bayern diperkirakan akan mengeluarkan biaya antara 12,8 juta-21,3 juta poundsterling. Hal ini terkait dengan klausul keluar dalam kontrak sekitar 12,8 juta pound yang tidak berlaku hingga musim panas.

Florian Plettenberg dari Sky di Jerman melaporkan bahwa Bayern sangat optimistis bahwa Alonso akan pindah ke Bayern.

"Mereka memiliki informasi bahwa, jika dia berubah, dia akan pergi ke Bayern dan bukan Liverpool. Alonso mengatakan bahwa warisan Liverpool dan Jurgen Klopp adalah angka yang sulit. Anda bisa lebih banyak kalah daripada menang."

Bayern mengonfirmasi pada Februari bahwa mereka akan berpisah dengan Tuchel di akhir musim. Timnya saat ini tertinggal 10 poin dari Leverkusen di Bundesliga dan kalah pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 1-0 di markas Lazio.

Bayern munchen Liverpool Xabi Alonso Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan