Liga Champions

Bayern Munchen Diminta Tidak Gentar Lawan Real Madrid

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 08 Mei 2024
Bayern Munchen Diminta Tidak Gentar Lawan Real Madrid
Thomas Tuchel (twitter)

BolaSkor.com - Menghadapi Real Madrid di semifinal Liga Champions merupakan impian banyak pemain Bayern Munchen sejak masa kecil. Hal ini disampaikan oleh pelatih Bayern Thomas Tuchel.

Karena itu Tuchel menginginkan para pemainnya untuk menghidupkan kembali semangat tersebut di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (9/5) dini hari WIB.

Setelah bermain seri 2-2 di leg pertama, Bayern harus menundukkan Real Madrid di Bernabeu demi meraih tiket final Liga Champions di Wembley. Die Roten hanya memiliki satu kesempatan lagi untuk menandai musim ini dengan sebuah trofi menyusul Bayer Leverkusen menghentikan dominasi 11 tahun mereka di Bundesliga.

"Penting untuk terhubung kembali dengan anak kecil di dalam diri Anda. Dulu, kami bermain bola di taman. Sekarang, kami ada di sini dan ini adalah kesempatan kami," katanya dikutip dari Reuters.

Baca Juga:

Cara Tuchel Memotivasi Skuad Bayern Jelang Lawan Madrid

Prediksi dan Statistik Real Madrid Vs Bayern Munchen: Misi Berat Die Roten

Jamu Bayern Munchen, Pertahanan Kolektif Penting buat Real Madrid

"Menurut saya, kedua tim harus bertahan dan merasakan tekanan ketika lawan menguasai bola. Sangat sulit untuk merebut bola dari Real Madrid."

"Kedua tim sangat kuat dalam permainan transisi. Ini menjadi sangat kompleks. Anda membutuhkan keberuntungan dan ketepatan. Apapun bisa terjadi pada tahap ini," tambah Tuchel.

Bayern dalam posisi yang sulit karena Real Madrid diunggulkan untuk meraih kemenangan di depan publik sendiri.

Real Madrid merupakan sebuah klub yang memiliki sejarah kuat dengan mengoleksi 14 gelar Liga Champions. Namun hal itu tidak membuat Bayern gentar.

"Bayern juga adalah salah satu klub paling sukses dan dominan di dunia, dan kami memiliki kewajiban untuk memberikan yang terbaik saat kami bermain melawan Madrid," kata Tuchel.

"Jangan membahas mitos, itu hanya akan membuat kami kesulitan. Stadion ini memang terkenal sulit untuk ditaklukkan, tapi bukan berarti tidak mungkin. Kami tidak datang hanya untuk menikmati momen," ujar Tuchel.

Untuk pertama kalinya sejak 2020, Bayern berhasil masuk ke semifinal Liga Champions. Sementara itu, Real Madrid terakhir kali memenangkan trofi pada 2022 dengan serangkaian kemenangan comeback yang mengesankan di kandang hingga ke final.

Real Madrid berambisi meraih gelar Liga Champions keenamnya dalam dekade ini. Tuchel, di sisi lain, berharap bisa mengakhiri musim ini bersama Munchen dengan indah.

Liga Champions Bayern munchen Thomas Tuchel
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.263

Bagikan