Bayer Leverkusen Ikat Xabi Alonso hingga 2026

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 05 Agustus 2023
Bayer Leverkusen Ikat Xabi Alonso hingga 2026
Xabi Alonso (twitter/bayer04fussball)

BolaSkor.com - Sukses membawa Bayer Leverkusen mencapai semifinal Liga Europa dan finis pada posisi enam Bundesliga membuat Xabi Alonso naik pamor. Untuk memagari sang pelatih, Leverkusen memutuskan untuk mengikat Xabi Alonso dengan perpanjangan kontrak sampai Juni 2026.

“Bayer 04 Leverkusen telah memperpanjang kontrak pelatih kepala Xabi Alonso sebelum waktunya selama dua tahun. Kontrak baru pelatih asal Spanyol itu berlaku hingga 30 Juni 2026,” demikian pertanyaan klub.

Sejak datang ke Leverkusen pada Oktober 2022, Xabi Alonso menorehkan prestasi apik di Bundesliga. Eks pemain Real Madrid itu membantu timnya meraih 45 poin dengan 13 kemenangan, enam imbang, dan tujuh kekalahan.

Baca Juga:

Belum Menyerah, Bayern Munchen Beri Penawaran Kedua untuk Harry Kane

Pep Guardiola Diklaim sebagai Penyebab Turunnya Performa Timnas Jerman

Bayern Munchen Tidak Akan Mengeluarkan Banyak Uang untuk Harry Kane

Hasil itu membawa Leverkusen ke posisi enam dengan 50 poin. Peningkatan luar biasa setelah sebelumnya hanya bertengger pada posisi 16 dengan lima poin dari delapan pertandingan.

Di ajang Liga Europa, Xabi Alonso membawa Leverkusen mencapai semifinal. Ini merupakan kali pertama Leverkusen menembus semifinal di Eropa dalam 21 tahun terakhir.

Di semua ajang, mantan pelatih Real Socieded B itu meraih 17 kemenangan, 10 imbang, dan 10 kekalahan, serta mencatatkan 69 gol dan kemasukan 49 gol selama melatih klub yang bermarkas pada BayArena.

“Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang ditunjukkan Bayer 04. Fakta bahwa kami yakin akan ide dan arah yang sama di lapangan, kepercayaan yang erat antara manajemen klub dan saya sendiri,” kata Xabi Alonso.

Ke depan, pelatih berusia 41 tahun itu ingin membawa timnya menorehkan prestasi lebih baik daripada musim lalu.

“Saya melihat musim lalu sebagai hal yang positif. Tapi saya ingin lebih, persis seperti yang diinginkan klub. Kami sekarang mengerjakannya dengan ambisi,” ucap dia.

Bundesliga Bayer Leverkusen Breaking News Xabi Alonso
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.263

Bagikan